INDRAGIRI HILIR, KEMPAS - Bupati Inhil H Muhammad Wardan meresmikan Program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) Kecamatan Kempas, Ahad (5/2/17). 

Dalam kegiatan yang berlangsung di Lapangan Sepakbola Desa Dana Pulai Indah ini juga dilakulan pengukuhan Forum Kepala Desa, Sekretaris Desa, BPD, Relawan dan Pemuda BNN. Bupati juga membuka Turnamen Sepak Bola Danau Pulau Indah Cup II Tahun 2017. 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
Camat Kempas Lukman Hakim melaporkan, tentang berbagai kegiatan yg berkaitan dengan Program DMIJ di Kecamatan Kempas. Program yang telah berjalan selama 3 tahun ini telah banyak memberikan manfaat, baik di bidang sarana dan prasarana serta perekonomian khususnya di wilayah pedesaan. 

Bupati Inhil H Muhammad Wardan menyampaikan dan memaparkan berbagai usaha dan upaya yang dilakukan oleh pemerintah daerah untuk mempercepat geliat pembangunan. 

“Saat ini, Pemkab Inhil tetap akan memprioritaskan program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) pada tahun 2017 sebagai program unggulan," ungkapnya Bupati Inhil. 

Beliau menyampaikan, Program Desa Maju Inhil Jaya sebagai program prioritas memiliki banyak tujuan, selain tujuan utama pembangunan, program ini juga secarra langsung memberdayakan seluruh komponen dan lapisan masyarakat. 

“Pelaksanaan program ini melibatkan serta bersentuhan langsung dengan masyarakat, mulai dari perencanaan, penganggaran dan pelaksanaanya," ujarnya. 

Kita dapat melihat bahwa program DMIJ telah berhasil dalam mewujudkan pembangunan yang berkualitas, merata dan terintegrasi serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat terutama di pedesaan. 

Dengan semakin membaiknya infrastruktur hingga ketingkat desa, dapat memudahkan masyarakat mengangkut hasil pertanian yang menjadi potensi di Kabupaten Inhil. Artinya masyarakat tak lagi bergantung dengan kondisi alam atau air pasang surut dalam mengangkut hasil bumi. 

Kegiatan yang dihadiri Ketua TP PKK Inhil Hj Zulaikhah Wardan, para pejabat Pemkab Inhil ini diisi dengan pembacaan dan penyerahan pernyatan sikap oleh Forum Kepala Desa, Sekdes dan organisasi lainnya se Kecamatan Kempas untuk mendukung serta mengawal dan mensukseskan program pemerintah dibawah kepemimpinan Bupati H Muhammad Wardan.(hil*02)

Bupati Inhil H Muhammad Wardan meresmikan Program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) Kecamatan Kempas, Ahad (5/2/17). Dalam kegiatan yang berlangsung di Lapangan Sepakbola Desa Dana Pulai Indah ini juga dilakulan pengukuhan Forum Kepala Desa, Sekretaris Desa, BPD, Relawan dan Pemuda BNN. Bupati juga membuka Turnamen Sepak Bola Danau Pulau Indah Cup II Tahun 2017. Camat Kempas Lukman Hakim melaporkan, tentang berbagai kegiatan yg berkaitan dengan Program DMIJ di Kecamatan Kempas. Program yang telah berjalan selama 3 tahun ini telah banyak memberikan manfaat, baik di bidang sarana dan prasarana serta perekonomian khususnya di wilayah pedesaan.

Post a Comment

Powered by Blogger.