INDRAGIRI HILIR, BENTENG - Wakil Bupati Inhil H Rosman Malomo menghadiri Khataman dan Wisuda Santri/Santriwati Pondok Pesantren Yayasan Bin Dahlan, Rabu (25/5/16). 

Kegiatan wisuda XVIII yang digelar di halaman Ponpes Yayasan Bin Dahlan (YABID) Jl KH Natsir Salim Benteng, Kecamatan Sungai Batang ini dihadiri Camat, para pengelola Ponpes dan tokoh masyarakat serta orangtua santri. 

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
Sebanyak 80 santri Raudhatul Athfal (RA), Taman Pengajian Al Qur'an (TPA), Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) menjalani khataman dan wisuda yang mengusung tema 'Menjadikan muslim yang siap menghadapi tantangan zaman tanpa harus meninggalkan nilai-nilai keislaman' ini. 

Wakil Bupati Inhil HM Wardan menyampaikan, apresiasi kepada lembaga pendidikan Islam yang didirikan KH Abdurrahim, LC, dua puluh tahun lalu ini, yang telah mengabdikan diri bagi perkembangan dan kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Indragiri Hilir. 

Disebutkan, Pondok Pesantren merupakan lembaga pendidikan yang berhasil mensinergikan dunia keilmuan dan iman takwa (Imtak). 

"Karena untuk menguasai dunia dan akhirat harus memiliki ilmu. Maka dari itu, dalam mengikuti perkembangan ilmu dan teknologi pada saat sekarang ini harus di nahkodai dengan iman, karena ilmu tanpa iman akan bisa menimbulkan hal-hal yang tidak baik," ujarnya. 

Beliau berpesan kepada kalangan orang tua agar menjaga anak-anaknya dari bahaya narkotika, karena peredaran barang haram ini sudah merambah sampai ke pelosok desa.(hum05)

Wakil Bupati Inhil H Rosman Malomo menghadiri Khataman dan Wisuda Santri/Santriwati Pondok Pesantren Yayasan Bin Dahlan, Rabu (25/5/16). Kegiatan wisuda XVIII yang digelar di halaman Ponpes Yayasan Bin Dahlan (YABID) Jl KH Natsir Salim Benteng, Kecamatan Sungai Batang ini dihadiri Camat, para pengelola Ponpes dan tokoh masyarakat serta orangtua santri.

Post a Comment

Powered by Blogger.