RIAU, PEKANBARU - Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Riau mengendus adanya Dinasti Baru di Bank Riau Kepri semenjak Direktur Utama Irvandi Gustari menjabat sebagai pucuk pimpinan di Bank Pelat Merah ini.

Puncak dari aduan ini sejak bergulirnya surat pengunduran diri hampir 90 an karyawan Bank Riau Kepri yang menunggu proses pengesahan dari Manajemen dan mutasi besar-besaran yang dilakukan oleh Direktur Utama BRK. Dewan mencium ada yang berjalan tidak baik dalam menajemen Bank Riau Kepri. Hal tersebut seperti yang diungkapkan Suhardiman Amby, Sekretaris Komisi III DPRD Riau, Rabu (21/3).

Direktur Utama Irvandi Gustari dan Pimpinan Divisi MSDM Yuharman berpose bersama jajaran staf Bank Riau Kepri
"kan baru-baru ini kita dengar terjadi pengunduran diri hampir 90 an karyawan Bank Riau Kepri serta mutasi besar-besaran di jajaran Manajemen", jelasnya.

(baca : Hasil Asesstment BRK Keluar, Irvandi Akan Mutasi Besar-Besaran)

Dewan menerima aduan adanya aroma KKN di tubuh Bank kebanggaan masyarakat Riau ini. Tanpa proses seleksi atau fit and proper test, kapasitas jauh dari harapan. Dimana kolega, teman-teman dan sahabat karib ditempatkan pada jabatan strategis. Sedangkan karyawan potensial diduga di nonjobkan.

(lihat juga : Nepotisme, Diduga Motif Tingginya Turn Over Karyawan di Bank Riau Kepri)

Suhardiman Amby, Sekretaris Komisi III DPRD Riau
Menurut Suhardiman,"sudah terjadi semacam Dinasti barulah yang ditegakkan di Bank Riau Kepri. Artinya Bank Riau Kepri sudah digunakan untuk kepentingan pribadi, jauh dari harapan untuk kepentingan daerah.

Diterangkannya lagi,"kita meminta sesegera mungkin dilakukan audit investigasi dan kinerja oleh Pemegang Saham", terang Politisi Hanura ini.

(baca juga : 90 an Karyawan Bank Riau Kepri Tunggu Proses Pengunduran Diri)

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari sumber Internal BRK sendiri, Direktur Utama Bank Riau Kepri menempatkan beberapa keluarga, saudara dan koleganya. Dalam hal ini dapat dikroscek langsung dimana Irvandi Gustari memiliki sepupu di Divisi Human Capital (MSDM) dengan jabatan Pinbag berinisial RSD, adiknya di Divisi Treasuri berinisal RN, FT diketahui sebagai adik ipar yang menjabat Pinbag Rumah Tangga di Divisi Umum dan keponakannya tanpa assestment ditunjuk menjadi Pimpinan Kedai di Sei Kijang serta saudaranya yang berinisial KK menjabat Sekretaris Direksi. Sehingga ada anekdot BPD itu adalah singkatan Bank Pertalian Daerah.(gsp)

RIAU, PEKANBARU - Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Riau mengendus adanya Dinasti Baru di Bank Riau Kepri semenjak Direktur Utama Irvandi Gustari menjabat sebagai pucuk pimpinan di Bank Pelat Merah ini. Puncak dari aduan ini sejak bergulirnya surat pengunduran diri hampir 90 an karyawan Bank Riau Kepri yang menunggu proses pengesahan dari Manajemen dan mutasi besar-besaran yang dilakukan oleh Direktur Utama BRK. Dewan mencium ada yang berjalan tidak baik dalam menajemen Bank Riau Kepri. Hal tersebut seperti yang diungkapkan Suhardiman Amby, Sekretaris Komisi III DPRD Riau, Rabu (21/3).

Post a Comment

Powered by Blogger.