KEPRI, TANJUNG PINANG - Pergunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR)nya, Bank Riau Kepri berencana membangun tugu Bismillah di bundaran depan Masjid Raya Nur Ilahi Pulau Dompak. Dana yang digelontorkan pun tidak main-main hampir Rp. 1,3 Miliar.

Denny Mulia Akbar, Dir Ops Bank Riau Kepri
Hal tersebut disampaikan langsung oleh Direktur Operasional Bank Riau Kepri, Denny Mulia Akbar. Dikatakannya pembangunan tugu itu ditargetkan sudah akan dimulai pada bulan Juni tahun 2018 dan ditargetkan akan rampung pada akhir tahun ini juga.

Menanggapi rencana Denny tersebut, Suhardiman Amby selaku Sekretaris Komisi III DPRD Riau sebut program itu hanya ajang cari muka ke pemegang saham dan alangkah lebih setuju apabila dana CSR itu diarahkan untuk menunjang pembangunan ekonomi kerakyatan saja.

"Untuk apalah dibangun tugu, itu kan pemubaziran anggaran. Kita menginginkan dana itu bermanfaat untuk rakyat Riau dan Kepri. Bukan sebagai ajang cari muka ke pemegang saham", ujar Politisi Hanura ini Rabu (21/3)

Menurut Suhardiman, pihaknya mempunyai konsep supaya dana tersebut bisa mendongkrak ekonomi kerakyatan. Salah satu cara adalah dengan mengarahkan dana itu sebagai subsidi bunga bank untuk menghidupkan kembali UMKM daerah seperti yang sudah dilakukan BRK di 5 Tahun belakangan sehingga pertumbuhan usaha pun berjalan dengan sebagaimana mestinya.

Artinya, masyarakat yang berminat mengembangkan usaha bisa meminjam dana ke bank tanpa harus memikirkan bunga uang karena sudah ditanggung oleh Pemerintah Daerah. Dengan demikian, perkembangan usaha mereka bakal lebih pesat dan bisa menarik minat masyarakat lainnya untuk menjadi Nasabah dan secara tidak langsung dapat mendongkrak pertumbuhan kredit Dana Pihak Ketiga dari sisi tabungan. Bukan Deposito yang digadang-gadangkan saat ini", pungkasnya.

Perlu diketahui, pada tahun 2017 Bank Riau Kepri menghasilkan laba Rp 452 Miliar jika dikalikan dengan pemanfaatan CSR sebesar 5 % maka terkumpulah dana sebesar Rp. 22,6 Miliar. Dengan dana sebesar Rp. 22,6 Miliar seperti yang sering kita saksikan bersama dari publikasi yang disampaikan kepada Masyarakat Riau lebih banyak dipakai sebagai program cari muka dengan memberikan Ambulance pada rumah sakit milik keluarga Direksi atau Kepala Daerah untuk mewanti-wanti jika tidak dilakukan, pemegang saham atau kepala daerah akan memindahkan saham dari Bank Pelat Merah ini.(gsp)

KEPRI, TANJUNG PINANG - Pergunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR)nya, Bank Riau Kepri berencana membangun tugu Bismillah di bundaran depan Masjid Raya Nur Ilahi Pulau Dompak. Dana yang digelontorkan pun tidak main-main hampir Rp. 1,3 Miliar.

Post a Comment

Powered by Blogger.