RIAU, PEKANBARU - Pemprov Riau bekerja sama dengan tim Satgas pangan untuk menjaga distribusi beras di pasaran dan kedai. Keterlibatan Tim Satgas pangan diyakini bisa menjaga distribusi beras dari kejahatan penimbunan (spekulasi). 

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMK Riau Yulwiriati Moesa mengatakan itu kepada Wartawan, Minggu (14/1/2018) di Pekanbaru. 

Dia menjelaskan, sebelum lakukan tinjauan langsung ke distributor beras di Pekanbaru, pihaknya sudah duduk dengan tim Satgas pangan untuk membahas masalah ini. 

"Kami yakin untuk kondisi stabilitas pangan di Riau masih bisa dijaga, asalkan memang semua tim yang terlibat dalam Satgas pangan aktif untuk melakukan pengawasan," katanya. 

Lebih lanjut, Yulwiriati Moesa berkata, pemerintah sudah bekerjasama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) dalam menutup kekurangan distribusi beras di Riau.

"Karena memang yang dikeluhkan pihak distributor saat ini stok beras yang kurang. Makanya kami berkoordinasi dengan Bulog untuk penyaluran beras ke kedai dengan sistem konsinyasi," sambungnya.(dow)

Pemprov Riau bekerja sama dengan tim Satgas pangan untuk menjaga distribusi beras di pasaran dan kedai. Keterlibatan Tim Satgas pangan diyakini bisa menjaga distribusi beras dari kejahatan penimbunan (spekulasi).

Post a Comment

Powered by Blogger.