KEP MERANTI, RANGSANG - Warga Desa Penyagun, Kecamatan Ransang, Kepulauan Meranti, Riau, Ahad (28/5/17)pagi tadi dihebohkan dengan keberadaan seekor Buaya dilingkungan pemukiman.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Meranti
Buaya berukuran lebih kurang 5 Meter itu pertama kali diketahui masuk ke Parit di lingkungan pemukiman Warga Desa Penyagun pada, Sabtu (27/5/17) tengah malam kemarin.

"Buaya itu masuk ketika Air laut sedang pasang dalam, saat ditemukan, Warga langsung menutup pintu air (Klep) dan berhasil menangkapnya sekitar pukul 07.00 Wib,"tutur Kepala Desa Penyagun, Muhammad Nur kepada wartawan.

M Nur menjelaskan, Buaya sungai tersebut ditemukan di Parit Jalan H Sarip, Dusun II, Desa Penyagun sekitar 5KM dari pemukaan Sungai setempat.

Di Sungai Penyagun, Kata M Nur, memang diketahui tempat hidup banyak buaya, namun, Buaya itu tidak pernah menganggu apalagi memangsa warga.

Untuk diketahui, Saat ini Buaya itu sudah ditangkap warga, mau kembali dilepas, takut nantinya menjadi momok bagi warga Desa di Pulau Ransang tersebut.

Sehingga Buaya yang sudah dalam kondisi lemah dan pingsan itu ditunggu hingga mati, atau, ada pihak BKSDA Riau datang menjemput.(dow)

Warga Desa Penyagun, Kecamatan Ransang, Kepulauan Meranti, Riau, Ahad (28/5/17)pagi tadi dihebohkan dengan keberadaan seekor Buaya dilingkungan pemukiman.

Post a Comment

Powered by Blogger.