KUANTAN SINGINGI, TELUK KUANTAN - Bupati Kuantan Singingi Drs H Mursini, M,Si bersama Wakil Bupati H Halim dan Sekretaris Daerah Drs Muharman, M, Si Selasa (6/2) menghadiri pertemuan awal atau entry briefing bersama BPK RI Riau. 

Acara yang diselenggarakan di ruang Multi Media ini juga dihadiri seluruh pimpinan SKPD dan bendahara. Bupati Mursini dalam arahannya menyambut dengan baik kedatangan tim dari BPK RI Riau. Dia berharap anggota BPR Riau senang dan betah selama melakukan pemeriksaan di Kabupaten Kuantan Singingi. 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Kuansing
“Selama melakukan pemeriksaan di Kuansing saya juga berharap BPK RI juga bisa melakukan bimbingan di dalam hal penggunaan dan pertangungjawaban anggaran terhadap aparatur yang ada di Kuansing,” ujar Bupati. 

Terhadap SKPD terkait dengan objek pemeriksaan, Bupati juga berharap untuk selalu kooperatif terhadap BPK. 

“Jika diminta data dan informasi oleh pemeriksa, saya harapkan pegawai untuk berlaku kooperatif sehingga pemeriksaan dapat berjalan baik dan lancar,” harap Bupati. 

Agar pemeriksaan tahap awal ini berjalan efektif dan lancar, Bupati juga mengharapkan kepada seluruh SKPD yang terkait dengan pemeriksaan untuk tidak meninggalkan tempat tugas dan bepergian terlalau jauh. 

“Jika memang ada tugas jaug seperti ke Pekanbaru dan Jakarta yang bisa ditunda, tunda saja dulu. Ini semua bertujuan agar data yang diminta BPK RI terhadap kita tidak menemui kendala akibat ketidak beradaan kita di tempat,” pintanya lagi. 

Sementara itu Ketua Tim BPK RI Lisna Nizar Nasution menyampaikan bahwa pada pemeriksaan Tahun Anggaran 2016 yang dimulai pada minggu pertama Februari 2017 ini menyebutkan jumlah tim yang turun ada sebanyak 7 orang. Sedangkan objek pemeriksaan salah satunya adalah terkait dengan aliran kas.(kua*02)

Bupati Kuantan Singingi Drs H Mursini, M,Si bersama Wakil Bupati H Halim dan Sekretaris Daerah Drs Muharman, M, Si Selasa (6/2) menghadiri pertemuan awal atau entry briefing bersama BPK RI Riau. Acara yang diselenggarakan di ruang Multi Media ini juga dihadiri seluruh pimpinan SKPD dan bendahara.Bupati Mursini dalam arahannya menyambut dengan baik kedatangan tim dari BPK RI Riau. Dia berharap anggota BPR Riau senang dan betah selama melakukan pemeriksaan di Kabupaten Kuantan Singingi. “Selama melakukan pemeriksaan di Kuansing saya juga berharap BPK RI juga bisa melakukan bimbingan di dalam hal penggunaan dan pertangungjawaban anggaran terhadap aparatur yang ada di Kuansing,” ujar Bupati.

Post a Comment

Powered by Blogger.