ROKAN HILIR, BAGANSIAPI API - Pemerintah Kabupaten Rohil memperingati Hari Jadi Provinsi Riau ke-59. Peringatan itu ditandai dengan apel di Halaman Kantor Bupati, Jalan Merdeka, Bagansiapapi, Selasa (9/8/2016) pukul 08.00 WIB.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Rohil
Bertindak sebagai Inspketur Upacara Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Drs H.Surya Arfan, dihadiri seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah dan Forum Komunikasi Pimpinnan Daerah (Forkopimda).

Dalam amanatnya, Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman yang dibacakan sekda, mengatakan Rohil merupakan salah satu Kabupaten di Riau bertekad untuk mensukseskan program Riau tahun 2020 dan untuk perkembangan IT juga telah mulai dilaksanakan di satker.

"Semua Dinas dan Badan kita secara bertahap sudah memiliki Website sendiri sehingga bisa terintergrasi dengan web Provinsi maupun webRokanhilir.go.id," jelas Sekda.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Rohil
Masih katanya, HUT Riau kali ini merupakan kesempatan bagi Riau untuk mengembalikan memori kepada amal bakti para pejuang. Sehingga bisa menikmati momentum kemerdekaan.

"Kalau ikuti jejak sejarah Riau selama 59 tahun, Riau seharunya saat ini sudah sangat matang dengan kemajuan," ujar Sekda membacakan sambutan.

Sekda juga membahahas tentang visi Riau 2020 tersebut dan menjadi acuan pembangunan. Sedikit saja terjadi persoalan dunia akan sangat berdampak bagi Riau. Dalam kancah MEA, daya saing Riau jauh tertinggal, yakni pada urutan ke-16 di seluruh Indonesia.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Rohil
Meningkatkan produktifitas daya saing rakyat butuh tenaga dan pemikiran banyak agar bisa terwujud agar bisa memberikan dampak langsung bagi masyarakat. Pemerintah juga harus kreatif melakukan pengembangan, mengingat Riau tidak bisa bergantung pada sektor Migas dan sawit.

Pemprov Riau menyadari masih ada banyak upaya yang dilakukan untuk mewujudkan cita-cita Riau dalam koridor Asia Tenggara. Salah satunya fungsi optimalisasi kinerja pemerintah harus dioptimalkan.

Dengan mengangkat jargon "Riau Go IT" atau Riau menuju perkembangan Informasi Teknologi, pada perayaan Hut Riau ke 59 tahun 2016, konsen untuk memperbaiki kualitas pelayanan dengan memanfaatkan teknologi dan informasi merupakan langkah yang tidak bisa ditawar.

Dirinya, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama membangun Riau melalui bidang profesinya masing-masing. Dijelaskannya, bagi kalangan pengusaha diminta untuk meningkatkan investasi dan menciptakan lapangan pekerjaan.(adv/roi08)

Pemerintah Kabupaten Rohil memperingati Hari Jadi Provinsi Riau ke-59. Peringatan itu ditandai dengan apel di Halaman Kantor Bupati, Jalan Merdeka, Bagansiapapi, Selasa (9/8/2016) pukul 08.00 WIB. Bertindak sebagai Inspketur Upacara Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Drs H.Surya Arfan, dihadiri seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah dan Forum Komunikasi Pimpinnan Daerah (Forkopimda). Dalam amanatnya, Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman yang dibacakan sekda, mengatakan Rohil merupakan salah satu Kabupaten di Riau bertekad untuk mensukseskan program Riau tahun 2020 dan untuk perkembangan IT juga telah mulai dilaksanakan di satker.

Post a Comment

Powered by Blogger.