KUANTAN SINGINGI, TELUK KUANTAN - Bupati Kuansing Mursini dan Wakilnya H Halim besok malam dijadwalkan akan bersilaturahmi dengan segenap masyarakat Kuansing yang berada diparantauan tepatnya di Tanjungpinang ibukota Provinsi Kepri. Acara silaturahmi menurut informasi akan diselenggarakan di Hotel Comfort batu 10. 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Kuansing
Kunjungan itu dilakukan sekaligus untuk melepaskan Jamaah Calon Haji asal Kuansing dari Kota Batam. Kunjungan kedua pemimpin Kuansing ini ke Tanjungpinang merupakan kunjungan perdana sejak mereka dilantik 1 Juli 2016 lalu. 

"Iya besok malam acaranya di Tanjungpinang," ucap Wakil Bupati Halim ke Wartawan, Jumat (12/8/16) melalui pesan singkat. 

Dalam acara tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Kuansing akan beramah tamah dengan segenap warga dan tokoh masyarakat Kuansing yang ada di wilayah Kepri. Sekedar diketahui, masyarakat Kuansing yang berada di Ibukota Kepulauan Riau itu terbilang cukup banyak. Bahkan menurut informasi jumlahnya tak kurang dari 20 ribu orang. 

Menurut informasi yang dirangkum riauterkinicom, masyarakat asal Kuansing yang berada di Tanjungpinang kebanyakan menetap di wilayah Senggarang dan Kampung Bugis. Diperantauan mereka kebanyakan beraktifitas sebagai pekerja kantoran dan pedagang serta buruh pelabuhan. Namun tak sedikit pula yang berprofesi sebagai pekerja kapal laut. 

Di Kepri itu sendiri masyarakat Kuansing tersebar di sejumlah wilayah diantaranya, Tanjungpinang, Pulau Natuna, Pulau Anambas, Batam dan Bintan.(dow/rit)

Bupati Kuansing Mursini dan Wakilnya H Halim besok malam dijadwalkan akan bersilaturahmi dengan segenap masyarakat Kuansing yang berada diparantauan tepatnya di Tanjungpinang ibukota Provinsi Kepri. Acara silaturahmi menurut informasi akan diselenggarakan di Hotel Comfort batu 10. Kunjungan itu dilakukan sekaligus untuk melepaskan Jamaah Calon Haji asal Kuansing dari Kota Batam. Kunjungan kedua pemimpin Kuansing ini ke Tanjungpinang merupakan kunjungan perdana sejak mereka dilantik 1 Juli 2016 lalu. "Iya besok malam acaranya di Tanjungpinang," ucap Wakil Bupati Halim ke Wartawan, Jumat (12/8/16) melalui pesan singkat.

Post a Comment

Powered by Blogger.