ROKAN HULU, PASIR PENGARAIAN - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman berpesan kepada 235 jemaah calon haji (JCH) untuk selalu kekompakan, dan saling membantu selama menunaikan ibadah haji di tanah suci.

Ia juga meminta seluruh JCH Rohul menjaga kesehatan selama berada di tanah suci, sebab kesehatan merupakan hal paling utama ketika menjalankan rukun haji selama pelaksanaan ibadah haji.

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Rohul
"Kalau sudah tidak sehat, tentu akan payah untuk beribadah. Makanya kalau bisa jangan sampai sakit, sehingga ibadah di tanah suci lancar, dan jadi haji yang mabrur," sampai Sukiman saat melepas 235 JCH Rohul ke Asrama Haji Batam di Bandara Tuanku Tambusai Pasirpangaraian, Ahad (14/8/16).

Sukiman kembali menekankan agar seluruh JCH Rohul selalu menjaga kekompakan. Pasalnya, di tanah suci nanti, JCH dari seluruh dunia berkumpul di sana.

"Kekompakan harus selalu dijaga, karena dengan kekompakan seluruh JCH akan saling mengawasi dan memberitahu. Sehingga tidak ada satu pun ibadah tertinggal atau terlewatkan," pesan Plt Bupati Rohul Sukiman.

"Kalau sudah tidak kompak bahaya lah, bisa-bisa JCH (Rohul) jalan sendiri-sendiri, dan akhirnya hilang atau kesasar. Makanya ketua regu atau ketua kelompok harus selalu menjaga kekompakan anggotanya selama di tanah suci," tambahnya.

Ia juga mengingatkan seluruh JCH selalu bersabar selama menunaikan ibadah rukun kelima di tanah suci, apalagi JCH sedunia berebut untuk beribadah. Menurutnya, kesabaran merupakan modal utama jemaah mendapatkan gelar haji mabrur.

Sukiman juga mengingatkan ke seluruh JCH Rohul, bahwa niat utama kepergian mereka ke tanah suci untuk beribadah, bukan untuk rekreasi. Dari itu, ia meminta JCH memanfaatkan waktu selama di tanah suci untuk beribadah kepada Allah SWT.

"Manfaatkan kesempatan yang diberikan kepada kita semaksimal mungkin. Karena tak semua orang bisa menunaikan ibadah haji," pesannya.

Sukiman mengharapkan JCH Rohul mendoakan Kabupaten Rohul sehingga selalu aman, nyaman dan sejahtera. Sehingga, pembangunan di daerah berjuluk Negeri Seribu Suluk semakin maju dan sukses di tahun selanjutnya.

"Sepulang dari tanah suci JCH juga harus membagikan ilmunya ke masyarakat sekitar, sehingga apa yang dikatakan haji mabrur dirasakan masyarakat," tandas Plt Bupati Rohul Sukiman.

JCH Rohul yang berangkat ke tanah suci tahun ini sebanyak 235 jemaah dari awalnya 238 JCH. Sedikitnya 3 JCH lain dilaporkan batal berangkat karena sakit.

Sebanyak 235 JCH Rohul diberangkatkan ke Asrama Haji Batam dengan empat kali penerbangan, menumpang pesawat Wings Air dari bandara Tuanku Tambusai Pasirpangaraian ke bandara Hang Nadim Batam.

Setelah satu malam menginap di Asrama Haji Batam, Kepulauan Riau, Senin (15/8/16) pagi besok, 235 JCH tergabung di Kloter VII bersama JCH Kota Batam akan diberangkatkan ke Madinah dari bandara internasional Hang Nadim Batam.(rou08)

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman berpesan kepada 235 jemaah calon haji (JCH) untuk selalu kekompakan, dan saling membantu selama menunaikan ibadah haji di tanah suci. Ia juga meminta seluruh JCH Rohul menjaga kesehatan selama berada di tanah suci, sebab kesehatan merupakan hal paling utama ketika menjalankan rukun haji selama pelaksanaan ibadah haji. "Kalau sudah tidak sehat, tentu akan payah untuk beribadah. Makanya kalau bisa jangan sampai sakit, sehingga ibadah di tanah suci lancar, dan jadi haji yang mabrur," sampai Sukiman saat melepas 235 JCH Rohul ke Asrama Haji Batam di Bandara Tuanku Tambusai Pasirpangaraian, Ahad (14/8/16). Sukiman kembali menekankan agar seluruh JCH Rohul selalu menjaga kekompakan. Pasalnya, di tanah suci nanti, JCH dari seluruh dunia berkumpul di sana.

Post a Comment

Powered by Blogger.