BENGKALIS, DURI - Rabu (24/8/16), Bupati Bengkalis, Amril Mukminin beserta Tim surveyor dari pusat meninjau dan menilai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kecamatan Mandau. Peninjauan ini dilakukan sebelum penetapan status akreditasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Bengkalis
Tim yang terdiri dari tiga orang diketuai oleh dr Tedjo W Putranto, dr Suhaeningsih dan dr Siswanto. Tim surveyor ini akan bertugas di RSUD Mandau selama tiga hari untuk melakukan penilaian dan melihat dari dekat kinerja staf maupun tenaga medis. Sebelum peninjauan dilakukan, terlebih dahulu digelar acara pembukaan oleh Bupati Bengkalis, Amril Mukminin.

Dikatakan Bupati, untuk meningkatkan kualitas pelayanan yang baik dan prima, mewajibkan dilaksanakan akreditasi terhadap rumah sakit. Hal ini sesuai Undang-Undang nomor 44 tahun 2009 tentang rumah sakit, dan Permenkes 1144/MENKES/PER/VIII/2010 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kementerian Kesehatan.

“Kami harapkan adanya kerja sama antar semua pihak di rumah sakit ini dengan tim survey. Berikan informasi yang sesungguhnya secara baik dan benar. Berikan dukungan sepenuhnya,” tandasnya.

Menurut mantan Kepala Desa Muara Basung ini, sejatinya standar-standar yang dijadikan komponen penilaian dalam survey akreditasi ini adalah untuk dipenuhi dan diimplementasikan dalam jangka panjang, bukan hanya pada saat survey akreditasi. Sebab dengan adanya kerjasama dan semangat yang sama tinggi dari semua pihak di RSUD Mandau ini, layanan kesehatan berkualitas tinggi yang langgeng bagi masyarakat akan cepat terwujud.

“Tidak hanya itu, masyarakat juga mulai kritis mempertanyakan apakah alat kedokteran yang digunakan untuk memeriksa mereka sudah steril atau belum. bila ada pelayanan yang dirasa kurang memuaskan, masyarakat saat ini juga tidak takut menegur staf medis. Singkatnya masyarakat mau yang pelayanan terbaik untuk diri mereka sesuai kondisi mereka saat ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Tim Surveyor, dr Tedjo W Putranto, kehadiran tim ini bukan untuk melakukan audit namun semata-mata untuk melihat regulasi yang dibuat, apakah sudah dipatuhi oleh seluruh karyawan di RSUD Mandau. “Jangan ada yang ditutup-tutupi, kami minta kepada karyawan untuk memberikan kerja sama, terhadap apa yang diminta oleh tim. Karena survey ini sebagai upaya untuk peningkatan pelayanan RSUD Mandau dalam jangka panjang,” ujarnya.(ben08)

Rabu (24/8/16), Bupati Bengkalis, Amril Mukminin beserta Tim surveyor dari pusat meninjau dan menilai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kecamatan Mandau. Peninjauan ini dilakukan sebelum penetapan status akreditasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

Post a Comment

Powered by Blogger.