INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN - Kabupaten Indragiri Hilir mendapatkan Juara III dalam Lomba Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) Berbasis Sumber Daya Lokal Tingkat Provinsi Riau. Penyerahan piala dilakukan Ketua TP PKK Provinsi Riau Hj Sisilia Arsyadjuliandi Rahman kepada Ketua TP PKK Inhil Hj Zulaikhah Wardan, kemarin di Gedung Wanita Provinsi Riau. 

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
Kegiatan yang ditaja Badan Ketanganan Pangan Provinsi Riau bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Provinsi Riau ini dihadiri Gubri H Arsyadjuliandi Rahman. Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rahman menyambut baik kegiatan lomba yang sangat bermanfaat dalam upaya menggali potensi menu makanan yang bersumber dari sumber daya lokal. 

"Bagi Provinsi Riau penting melaksanakan kegiatan ini dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan pangan di Riau," katanya. 

Pengurus Tim Penggerak PKK Pusat Hanifah Mursyidan Baldan mengharapkan, seluruh kader PKK di Provinsi Riau benar-benar menggali dan mengangkat potensi lokal untuk menjadi pangan yang bergizi dan aman. Sedangkan Bupati Inhil HM Wardan melalui Ketua TP PKK Inhil Hj Zulaikhah Wardan bersyukur atas raihan prestasi TP PKK Inhil di ajang Lomba Cipta Menu ini, prestasi ini menjadi pemicu bagi seluruh kader untuk melakukan inovasi dalam menciptakan menu makanan berbasis sumber daya lokal. 

"Prestasi ini harus dijadikan pemicu bagi TP Kecamatan untuk terus berkreasi dan berinovasi dalam menciptakan menu makanan dari sumber daya makanan lokal," ujarnya. 

Kemampuan kaum ibu menciptakan sumber makanan yang berbasis lokal ini bermanfaat dalam mengatasi terjadinya kelangkaan pangan. 

"Tentunya kreatifitas kaum ibu ini bisa memenuhi kebutuhan pangan dan mengembangkan serta menggali potensi yang ada didaerah sendiri untuk dikembangkan menjadi pangan pengganti," imbuhnya. 

Adapun menu makanan berbasis sumber daya lokal yang mengantarkan Kabupaten Inhil meraih Juara III yakni Sate Telur, Talas Rebus (pengganti Lontong), Omelet aneka Topping dan buah. (menu sarapan pagi) serta Lemper Singkong (Selingan Pagi). Nasi Ubi Permata Jagung, Pepes Tahu, Acar Pepaya, Senangin Saos Nanas, Kacang Panjang, Tumis Genjer dan Air Kelapa Riak Kuala (menu makan siang) ditambah brongko menu selingan siang. Serta Soto Pisang Mutiara, Martabak Ubi Jalar, Batotok Ikan dan Perkedel Jagung (menu makan malam) ditambah goreng Tempe Kecap menu selingan malam.(hum08)

Kabupaten Indragiri Hilir mendapatkan Juara III dalam Lomba Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) Berbasis Sumber Daya Lokal Tingkat Provinsi Riau. Penyerahan piala dilakukan Ketua TP PKK Provinsi Riau Hj Sisilia Arsyadjuliandi Rahman kepada Ketua TP PKK Inhil Hj Zulaikhah Wardan, kemarin di Gedung Wanita Provinsi Riau. Kegiatan yang ditaja Badan Ketanganan Pangan Provinsi Riau bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Provinsi Riau ini dihadiri Gubri H Arsyadjuliandi Rahman. Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rahman menyambut baik kegiatan lomba yang sangat bermanfaat dalam upaya menggali potensi menu makanan yang bersumber dari sumber daya lokal.

Post a Comment

Powered by Blogger.