SIAK, TUALANG - Siang itu Bupati Siak Syamsuar menerima perwakilan mahasiswa Universitas Riau Jurusan Hubungan Internasional di kediamannya Rabu, 27 April 2016. Maksud kedatangan dari mahasiswa tersebut adalah untuk membuat acara Pertemuan Sela Nasional Mahasiswa Hubungan Internasional se-Indonesia (PSNMHII) ke-28. Mereka datang didampingi dua orang dosen dan lima orang dari kepanitiaan.

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Siak
Menanggapi hal itu Syamsuar menyambut baik dan bersedia nantinya untuk memberikan paparan pada kunjungan dari mahasiswa seluruh Indonesia tersebut. “Saya sangat senang bisa berbagi ilmu dengan adik-adik mahasiswa jurusan Hubungan Internasional se Indonesia”, kata alumni pasca sarjana Fisipol UR ini.

Ia malah bangga dan senang sebab Negeri Istana nantinya bakal ramai dikunjungi oleh mahasiswa dari seluruh Indonesia. Kemudian Bupati menceritakan sejumlah pembangunan dalam rangka menunjang kepariwisataan di Siak.

Untuk menarik para wisatawan datang, kita buat objek-objek wisata yang baru agar mereka bisa berlama-lama di Siak, selain itu kami buat iven-iven nasional dan internasional.

Ketua Panita kegiatan Tio Rizky mengatakan Universitas Riau (UR) berkesempatan menjadi tuan rumah dalam Pertemuan Sela Nasional Mahasiswa Hubungan Internasional se-Indonesia (PSNMHII) ke-28. Acara ini akan berlangsung selama 5 hari  pada tanggal 9-13 Mei 2016 dengan rangkaian acara dimana pada hari pertama akan diadakan Jamuan Makan Malam atau Welcoming Dinner sekaligus Pembukaan acara yang akan dibuka oleh Plt. Gubernur Riau di Gedung Daerah Balai Srindit, jelas Tio. Kegiatan ini lanjutnya, sebelumnya digelar di Universitas Brawijaya Malang, kali ini Perhelatan acara tahunan Forum Komunikasi Mahasiswa HI seluruh Indonesia,” sebut pria kelahiran Pelelawan ini.

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Siak
Pada hari ke lima kata Mahasiswa UR semester VI ini, Bupati Siak kami minta untuk memaparkan prestasi kabupaten Siak yang menjadi kabupaten terbaik se Indonesia dalam menanggulangi kebakaran hutan dan lahan serta menceritakan slogan Siak The Truly Malay.

Nantinya kegiatan tersebut akan diikuti oleh 200 orang mahasiswa dari seluruh Indonesia dan 100 orang dari UR sendiri. Forum Komunikasi Mahasiswa HI Nasional beragendakan, Panel Discussion, Paper Presentations, Social Project, dan tidak pernah lupa agenda City Tour yang akan diikuti seluruh delegasi dari masing-masing Universitas seluruh Indonesia.

Ini tentu menjadi sebuah kebanggaan bagi Universitas Riau khususnya, karena bisa mempromosikan Universitas Riau dikancah nasional, serta memperkenalkan secara langsung Provinsi Riau dan Kabupaten Siak yang kaya akan budaya Melayu.(infotorial/humas)

SIAK, TUALANG - Siang itu Bupati Siak Syamsuar menerima perwakilan mahasiswa Universitas Riau Jurusan Hubungan Internasional di kediamannya Rabu, 27 April 2016. Maksud kedatangan dari mahasiswa tersebut adalah untuk membuat acara Pertemuan Sela Nasional Mahasiswa Hubungan Internasional se-Indonesia (PSNMHII) ke-28. Mereka datang didampingi dua orang dosen dan lima orang dari kepanitiaan.

Post a Comment

Powered by Blogger.