SIAK, MANDAU - Wakil Bupati Siak Alfedri selaku Ketua Baznas Kabupaten Siak langsung menyerahkan dana zakat tahap I di kecamatan Sungai Mandau tepatnya di Masjid Mu'amalah kampung Teluk Lancang, Rabu 27 April 2016 kemarin.

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Siak
Ia mengapresiasi warga Sungai Mandau yang sadar untuk berzakat. "Saya sangat berterima kasih pada masyarakat Kecamatan Sungai Mandau sangat antusias dalam berzakat atau membersihkan hartanya.

Alfedri mengaku Sungai Mandau adalah salah satu Kecamatan terbesar membayar zakat di Kab. Siak. "Para muzaki disini sadar untuk berzakat, zakat inikan tabungan akhirat dan bisa mensucikan harta," terangnya.

Selanjutnya saya berharap potensi zakat disini terus tergali dan bisa lebih berkembang pesat untuk membatu orang-orang yang membutuhkannya, kata Ketua BNK Siak ini.

Sementara itu Ketua BAZ Kecamatan Suangai Mandau Tamrin mengatakan “penyaluran zakat di wilayahnya sebanyak Rp. 95.512.500,-, dengan rincian terbagai dari zakat pola usaha produktif dan zakat pola konsumtif.

Zakat pola usaha produktif kelompok ternak sapi berjumlah Rp. 65.000.000,- terdiri dari 7 orang. Dan untuk dana pola konsumtif Rp. 28.000.000,- terdiri dari 40 orang mendapat dana Rp. 700.000,-/orang, serta dana Amil Rp. 800.000.

Tamrin berharap semoga dana ini bisa dikembangkan dan bermanfaat bagi mustahik yang menerima. Bagi yang mendapat bantuan ternak semoga bisa dirawat dengan baik dan berkembang hewan ternaknya, dan  Kecamatan Sungai Mandau masih bisa menjadi BAZ terbesar yang mengumpulkan zakat di Kab. Siak,” ujarnya penuh harap.

Hadir pada kesempatan tersebut Ustad Abd. Rasyid Suharto sebagai penceramah, Camat Sungai Mandau Irwan Kurniawan, Penghulu Teluk Lancang dan perangkat kampung, serta pengurus BAZNAS Siak dan BAZ Kecamatan Sungai Mandau. Penyaluran zakat tahap I ini merupakan hari kedua setelah kecamatan Tualang.(sia04)

Wakil Bupati Siak Alfedri selaku Ketua Baznas Kabupaten Siak langsung menyerahkan dana zakat tahap I di kecamatan Sungai Mandau tepatnya di Masjid Mu'amalah kampung Teluk Lancang, Rabu 27 April 2016 kemarin. Ia mengapresiasi warga Sungai Mandau yang sadar untuk berzakat. "Saya sangat berterima kasih pada masyarakat Kecamatan Sungai Mandau sangat antusias dalam berzakat atau membersihkan hartanya.

Post a Comment

Powered by Blogger.