RIAU, PEKANBARU - Belum adanya bantuan dari pemerintah pusat membuat rencana pembangunan dua fly over di Pekanbaru yang berlokasi di Simpang IV Mall SKA dan Simpang IV Pasar Pagi Arengka, terancam batal terlaksana di tahun ini.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Riau
"Detail engineering design (DED) nya sudah ada, dana dari APBN saja yang belum. Mungkin karena devisitnya anggaran yang ada di APBN untuk membantu pembiayaan pembangunan dua fly over itu," kata Asri Auzar, Sekretaris Komisi D DPRD Riau kepada wartawan, Rabu (20/04/16).

Politisi Partai Demokrat ini mengatakan, jika tahun 2017 nanti, pemerintah pusat belum juga mengucurkan dananya, maka pembangunan dua fly over itu, direncanakan menggunakan APBD Riau.

"Ini menyangkut kepentingan orang banyak, apalagi dilihat kondisi saat ini, di dua lokasi pembangunan dua fly over itu, sering terjadi kemacetan. Pembangunan dua fly over juga bisa menambah keindahan kota serta menjadikan ikon baru bagi Provinsi Riau," ungkapnya.

Kemudian politisi Rokan Hilir ini menyebut, rencananya total anggaran yang akan dikucurkan pemerintah pusat untuk membangun dua fly over yang dimaksud yakni sebesar Rp600 miliar.

Hal senada juga dikatakan Hardiyanto, Wakil Ketua Komisi D. Politisi Gerindra ini mengatakan, rencananya Kamis besok, pihaknya berencana akan melakukan hearing dengan Dinas Bina Marga Provinsi Riau guna mendudukkan masalah pembangunan dua fly over ini. 

"Selain masalah fly over, juga akan dibahas masalah kelanjutan pembangunan Jembatan Siak IV," tutupnya.(ria/leg03)

Belum adanya bantuan dari pemerintah pusat membuat rencana pembangunan dua fly over di Pekanbaru yang berlokasi di Simpang IV Mall SKA dan Simpang IV Pasar Pagi Arengka, terancam batal terlaksana di tahun ini. "Detail engineering design (DED) nya sudah ada, dana dari APBN saja yang belum. Mungkin karena devisitnya anggaran yang ada di APBN untuk membantu pembiayaan pembangunan dua fly over itu," kata Asri Auzar, Sekretaris Komisi D DPRD Riau kepada wartawan, Rabu (20/04/16).

Post a Comment

Powered by Blogger.