INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN - Wakil Bupati Indragiri Hilir H Rosman Malomo menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Pembangunan dan Pemberdayaan Desa, Senin (22/2/16). 

Rakor bertemakan 'Evaluasi Penggunaan Dana Desa Tahun 2015, Persiapan Penyaluran dan Penggunaan Dana Desa Tahun 2016' yang digelar di Hotel Bidakara, Jakarta ini dibuka Wakil Presiden Jusuf Kalla. 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
Wabup saat menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Pembangunan
 dan Pemberdayaan Desa
Dalam sambutannya, Wapres Jusuf Kalla mengingatkan, keberhasilan dana desa tidak dilihat hanya pada penyerapan anggaran. Namun asas manfaat bagi masyarakat juga harus diutamakan.

"Yang terpenting adalah penggunaan dana desa harus memiliki manfaat untuk pedesaan, bukan hanya pada asas persentase jumlah serapan," sebutnya. 

Diingatkan, merupakan tugas bagi gubernur, bupati, dan camat untuk mengawasinya, agar bisa terlaksana dengan baik dan juga adanya musyawarah desa dan para pendamping. 

Wabup Inhil H Rosman Malomo mengharapkan dari Rakor ini terjalin sinergi antara pemerintah pusat dan daerah bagi percepatan realisasi penyaluran dana desa tahun ini. 

"Sehingga juga memicu percepatan pelaksanaan pembangunan di desa yang lebih baik," sebutnya.(hum02)

Wakil Bupati Indragiri Hilir H Rosman Malomo menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Pembangunan dan Pemberdayaan Desa, Senin (22/2/16). Rakor bertemakan 'Evaluasi Penggunaan Dana Desa Tahun 2015, Persiapan Penyaluran dan Penggunaan Dana Desa Tahun 2016' yang digelar di Hotel Bidakara, Jakarta ini dibuka Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Post a Comment

Powered by Blogger.