PEKANBARU, PAYUNG SEKAKI - Sales Supervisor PT Sejahtera Buana Trada (SBT) Burhanuddin menjelaskan, Ertiga saat ini sudah memiliki berbagai varian. Bahkan, sejak diluncurkan di 2012 lalu, Ertiga setidaknya memiliki enam varian.

"Diantara Ertiga yang diluncurkan pada tahun 2012. Kemudian Ertiga Elegant di tahun 2013, Ertiga Sporty tahun 2014, New Ertiga tahun 2016, Ertiga Dreza tahun 2016 dan yang baru Ertiga Diesel Hybrid," kata Burhanudin, Jumat (10/3/2017).

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Pekanbaru
Dijelaskan Burhanudin, New Ertiga Diesel Hybrid menggunakan mesin Diesel berkode D13A dengan kapasitas mesin 1.300cc DOHC dan di tambah dengan teknologi DDiS (Diesel Direct Injection System).


Mesin diesel ini sanggup mengeluarkan tenaga hingga 89 PS pada 4.000 rpm dan torsi 200 Nm pada 1.750 rpm. Tidak ketinggalan sistem Hybrid terbaru pun disematkan untuk menambah tingkat effisien dalam penggunaan bahan bakar.


"Saat berkendara secara normal, mesin akan bekerja sekaligus mengisi baterai yang dibantu oleh teknologi Integrated Starter Generator (ISG)," katanya lagi

Teknologi ISG tersebuy memiliki dua fungsi berbeda. Pertama sebagai generator untuk menangkap dan menyimpan energi ke baterai saat kendaraan dalam fase deselerasi (perlambatan) dan kedua sebagai motor yang akan memberikan tambahan daya ke mesin saat akselerasi.

Kemudian, efek yang ditimbulkan adalah getaran mesin lebih halus pada saat restart dan konsumsi BBM pun semakin irit dibanding mesin konvensional. Secara keseluruhan, performa New Ertiga Diesel Hybrid hadir untuk memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia akan kendaraan berkapasitas tujuh penumpang yang lengkap dari berbagai aspek.


"Sejalan dengan kelebihan Ertiga yang menyematkan fitur keselamatan dan keamanan terdepan seperti fitur ABS - EBD, Dual SRS Air Bag & Leveling lamp Feature. Ditambah dengan Parking Sensor (4 titik) dan Rear Defogger (Kaca Anti Kabut)," jelasnya lagi

New Ertiga pilihan warna yang ditawarkan yakni Superior White, Granite Grey Metallic, dan Silky Silver Metallic. Dan untuk harga, New Ertiga Diesel Hybrid dijual dengan harga OTR Riau Rp 234 juta.(bal)

Sales Supervisor PT Sejahtera Buana Trada (SBT) Burhanuddin menjelaskan, Ertiga saat ini sudah memiliki berbagai varian. Bahkan, sejak diluncurkan di 2012 lalu, Ertiga setidaknya memiliki enam varian. "Diantara Ertiga yang diluncurkan pada tahun 2012. Kemudian Ertiga Elegant di tahun 2013, Ertiga Sporty tahun 2014, New Ertiga tahun 2016, Ertiga Dreza tahun 2016 dan yang baru Ertiga Diesel Hybrid," kata Burhanudin, Jumat (10/3/2017). Dijelaskan Burhanudin, New Ertiga Diesel Hybrid menggunakan mesin Diesel berkode D13A dengan kapasitas mesin 1.300cc DOHC dan di tambah dengan teknologi DDiS (Diesel Direct Injection System).

Post a Comment

Powered by Blogger.