UIN SUSKA RIAU - PEKANBARU - (11/12/21) – Predatech merupakan sebuah organisasi berbasis riset dan Big Data yang berada di Fakultas Sains & Teknologi UIN SUSKA Riau. Pada tahun ini, Predatech pertama kali menyusun konsep acara yang sangat luar biasa dengan menggabungkan 4 rangkaian acara tahunan yang biasa dilakukan, seperti GFA (Gala Festival Alumni), Predatech Award, Milad Predatech & Precision (Predatech Creation and Inspiration) dan dinamakan dengan “Big Event Predatech”. Adapun tema dari kegiatan Big Event Predatech ini diambil dari bahasa Sanskerta “Widya Bhayangkara Graha Marta Aryasatya” yang berarti “Ilmu Pengetahuan adalah Penjaga Rumah Kemuliaan dan Kehidupan”. 

 Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk mempererat tali silahturahmi kekeluargaan antara Dosen Pembimbing Predatech, Alumni Predatech dan seluruh Anggota Aktif Predatech. Selain itu, acara ini juga menjadi ajang motivasi terhadap prestasi yang telah diraih oleh Alumni dan juga Anggota Aktif Predatech selama berkuliah, bekerja dan juga loyalitas terhadap organisasi. 

Event ini dilaksanakan pukul 17.00 WIB s/d 22.00 WIB di Ballroom Royal Asnof Hotel dengan menghadirkan ±138 orang yang terdiri dari Wakil Dekan 3 Fakultas Sains & Teknologi, Ketua Jurusan Sistem Informasi, Tamu Undangan PTPN V, Ketua Predatech, Dosen Pembimbing Predatech, Alumni Predatech dan juga Anggota Aktif Predatech. Acara ini tentunya memiliki aturan dengan mematuhi protokol kesehatan serta event ini juga menghadirkan Crew Suska TV dalam mengabadikan moment yang sedang berlangsung. 

 Acara dibuka oleh Host Utama, Jeni Adhiva, S. Kom & Shinta Ayunda Putri. Lalu, disusul dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Alumni Predatech (M. Ridwan, S.Kom) dan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipandu oleh Sella Annisa, S. Kom. Sesi kata sambutan oleh Perwakilan Alumni Predatech & LPI yaitu Syarfi Aziz, S. Kom., M. Kom. Sesi kata sambutan oleh Ketua Predatech yakni Mustakim, ST., M. Kom serta Kata sambutan sekaligus pembukaan acara Big Event Predatech 2021 oleh WD3 Dr. Kunaifi, S.T., PgDipEnST., M.Sc.


Tak kalah seru, event ini juga mempersembahkan beberapa penampilan dari Anggota Aktif Predatech yang memiliki bakat dibidang seni, seperti Musikalisasi Puisi, Vocal Pop Solo, Budaya Melayu (Gurindam 12), dan juga penampilan dari Band Predatech yaitu D’Scregiv. 

Disela penampilan hiburan yang dipersembahkan, acara yang dinanti-nantikan juga dilaksanakan yakni Predatech Award. Predatech Award merupakan salah satu kegiatan utama yang dilaksanakan sebagai bentuk penghargaan yang diberikan Predatech kepada Anggota Aktif berprestasi pada tahun 2021 dan juga Predatech juga memberikan nominasi awards kepada para Alumni Predatech sebagai upaya dan bentuk apresiasi kepada para Alumni yang memiliki dedikasi dan sumbangsih tinggi terhadap organisasi. Beberapa masing-masing kategori penghargaan dinilai berdasarkan survey dan penilaian oleh Dosen Pembimbing Predatech. Seluruh Alumni dan Anggota Aktif diberikan sertifikat penghargaan sebagai bentuk imbalan balas jasa untuk meningkatkan produktivitas dan mempertahankan prestasi dan bentuk apresiasi kepada Alumni dan Anggota aktif.


Kegiatan yang mengusung konsep kebersamaan dan kolaborasi Mahasiswa, Alumni dan Stakeholder Predatech kali ini memberikan penghargaan kepada anggota dan alumni Predatech dalam bentuk Award. Mustakim, S.T., M.Kom. sebagai ketua Predatech menuturkan, penghargaan ini ditujukan untuk memberikan motivasi kepada anggota untuk tetap berkarya meski dalam kondisi sangat terbatas. Selain itu pemberian penghargaan ini juga menjadi wujud nyata organisasi untuk dapat mengapresiasi alumni yang hingga saat ini masih bertungkus lumus ikut membesarkan Predatech dari luar. Dalam kesempatan itu juga, Mustakim menyampaikan prestasi-prpestasi dalam 5 tahun terakhir predatech diluar batas rata-rata dan melampaui target yang diingingkan. Bentuk kongkrit Predatech dalam ikut andil mencerdasakan kehidupan bangsa adalah dengan pengembangan pendidikan dan akademik di lingkungan kampus. 

 Penghargaan Awards Tertinggi Big Event Predatech 2021 berhasil diraih oleh Said Thaufik Rizaldi dengan menyabet 4 kategori dari Predatech Awards dan alumni. Penilaian diberikan berdasarkan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Capaian Prestasi lainnya. Dengan total 5513 poin Said Thaufik Rizaldi berhasil meraih Piala Widya Aryasatya. Sebelum acara berakhir, sesi dokumentasi dilakukan dengan foto bersama Ketua Jurusan Sistem Informasi, Ketua Predatech dan Dosen Pembimbing Predatech UIN Sultan Syarif Kasim Riau serta seluruh peserta Big Event Predatech. 

 Predatech Awards Kategori Utama: 

1. Agenda Favorit Selama WFH (Predatalk Podcastnya Predatech) – diwakili oleh Mgr. Nurul Gayatri Indah Reza, S.Kom. 

2. Narasumber Terbaik Predatalk (Syarfi Aziz, S. Kom). 

3. Pemateri Terbaik Harvest of Insight (HoI) Mahasiswa (Said Thaufik Rizaldi). 

4. Pemateri Terbaik Machine Learning Ramadhan (Siti Syahidatul Helma, S. Kom). 

5. Moderator Terbaik Harvest of Insight (HoI) Live (Jeni Adhiva, S. Kom). 

6. Top View Ceramah Agama Ramadhan (Zalana Endesnah, S. Kom). 

7. Moderator Terbaik Learning Series Predatech (Jeni Adhiva, S. Kom). 

8. Top Lomba Video Ceramah Ramadhan (Ummi Soleha). 

9. Video Ucapan Selamat Ulang Tahun Predatech Ke-6 (Angkatan 2016) – diwakili oleh Govinda Kharisma Dewa, S.Kom. 

10. Lomba Cover Lagu Indonesia (Nurhaliza Agustina). 

11. Lomba Story Telling (Sindhy Genjang Setyorini, S. Kom). 

12. Lomba Poster (Wiwit Atika). 


Penghargaan selanjutnya didedikasikan kepada Mahasiswa angkatan 2017. Ada beberapa kategori yang menjadi penilaian dalam memberikan penghargaan. Adapun mahasiswa yang berhasil menyabet penghargaan ini adalah sebagai berikut: 

1. Teladan (Said Thaufik Rizaldi) 

2. Team Work (Jeni Adhiva, S. Kom) 

3. Ide dan Kreatifitas (Rahmatul Annisa) 

4. Respon dan Tinddakan (Ega Dwi Lestari, S. Kom) 

5. Komunikasi dan Koordinasi Kepada Alumni (Sindhy Genjang Setiorini, S. Kom) 

6. Dedikasi Terhadap Organisasi (Said Thaufik Rizaldi) 

7. Dedikasi Terhadap Adik Tingkat (Jeni Adhiva, S. Kom) 

8. Disiplin dan Etika Berkomunikasi (Rahmatul Annisa) 

9. Kecakapan dan Tindakan (Shindy Genjang Setyorini, S. Kom) 

10. Mahasiswa Favorit (Said Thaufik Rizaldi). 


Sebagai upaya dan bentuk apresiasi kepada para Alumni, Predatech turut menghadirkan nominasi awards untuk alumni yang memiliki dedikasi dan sumbangsih tinggi terhadap organisasi. Adapun kategori dan nominasi penghargaannya sebagai berikut: 

1. Alumni Berdedikasi Tinggi (Assad Hidayat, S. Kom) 

2. Alumni Tervaforite (Assad Hidayat, S. Kom) 

3. Alumni dengan Pencapaian Terbaik pada Industri dan Akademik (Bekerja pada Bidang Sesuai dengan Visi dan Misi Oraganisasi) perwakilan Hady Eka Saputra, S. Kom 

4. Mahasiswa Perwakilan Intitusi dan Oraganisasi di Level Nasional atau Internasional (Zuriyata Fatni, ST) 

5. Mahasiswa dengan Publikasi Ilmiah Terbaik (Ulya Khairunnisa, S. Kom (Journal of Theoretical and Applied Information Technology Terindex Scopus)) 

6. Mahasiswa Dibalik Layar/ Creative Team Predatech (Gusri Yonaldi, S. Kom) 

7. Mahasiswa dengan Output Riset Internasional (Ulya Khairunnisa, S. Kom (Journal of Theoretical and Applied Information Technology Terindex Scopus)) 

8. Panitia BEP dengan Predikat Pengayom Adik tingkat Berdedikasi Tinggi (Nopi Afriani S, Kom)



Terselenggaranya acara ini juga mendapatkan respon dan komentar positif dari kalangan Dosen Fakultas Sains dan Teknologi. Harapan kedepannya semoga peserta Big Event Predatech dan para petinggi UIN SUSKA Riau lebih ramai ikut bersama-sama memeriahkan acara ini. Predatech, Searching Creating and Giving The Best!

(Predatech)
Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post

Post a Comment

Powered by Blogger.