INDRAGIRI HULU, RENGAT - Tim pemburu Teking Covid-19 Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) mengamankan ribuan warga yang pelanggar protokol kesehatan di Kabupaten Inhu. Petugas memberikan sanksi-sanksi sosial bagi pelanggar protokol kesehatan sesuai yang tertuang dalam Inpres nomor 6 tahun 2020 dan Perbup Inhu nomor 63 tahun 2020 tentang protokoler kesehatan dan sanksi pelanggar.


"Total warga bandel yang tidak memakai masker terjaring razia oleh tim pemburu teking Covid-19 hingga 5 Oktober sebanyak 2.603 orang," kata Kapolres Inhu AKBP Efrizal didampingi PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran, Selasa (6/10/2020).

Efrizal berkata tingginya jumlah warga yang terjaring razia tersebut membuktikan jika masih rendah kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokoler kesehatan, enggan memakai masker, tidak menjaga jarak, masih berkerumun serta lainnya.

Untuk itu, lanjut Kapolres, diminta pada seluruh lapisan masyarakat agar senantiasa mematuhi protokoler kesehatan dan patuhi 4 M agar terputus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Inhu.

25 Tenaga Kesehatan Inhu Terinfeksi Covid-19

Sebanyak 25 tenaga kesehatan di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) terinfeksi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Menurut Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Inhu, Elis Julinarti seluruh tenaga kesehatan yang terinfeksi Covid-19 di Kabupaten Inhu saat ini tengah menjalani isolasi.

Hingga Sabtu (3/10/2020) kemarin jumlah pasien positif Covid-19 di Inhu sebanyak 96 orang. Elis juga merincikan tenaga kesehatan yang terinfeksi Covid-19 di Kabupaten Inhu.

Sebanyak 7 tenaga kesehatan bertugas di Puskesmas Air Molek, 9 orang di Puskesmas Pangkalan Kasai, 1 orang di Puskesmas Kambesko, 4 orang di Puskesmas Lirik, 2 orang di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Safira, dan 2 orang di Puskesmas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Indrasari Rengat.

"Rata-rata adalah para medis dan satu orang dokter," kata Elis.

Elis juga merincikan jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Inhu sebanyak 96 orang. Hingga tanggal 3 Oktober 2020 kemarin tidak ada penambahan Covid-19. Sementara itu jumlah pasien sembuh di Kabupaten Inhu terus meningkat. Pada tanggal 3 Oktober 2020 lalu jumlah pasien sembuh dari infeksi Covid-19 di Kabupaten Inhu sebanyak 13 orang.

Berdasarkan data dari Dinkes Inhu jumlah pasien sembuh di Inhu sebanyak 59 orang. Sementara itu jumlah pasien Covid-19 yang meninggal di Kabupaten Inhu sebanyak lima orang.

Untuk kasus suspek Covid-19 di Kabupaten Inhu sebanyak 512 orang, tiga orang menjalani isolasi di rumah sakit, dan 512 orang tercatat melakukan isolasi mandiri.

"Hingga saat ini 477 orang sudah selesai isolasi mandiri, dan tujuh orang meninggal dunia. Total kumilatif suspek di Inhu sebanyak 999 orang," katanya.

Elis juga menyampaikan totak kumulatif pemeriksaan rapid yang sudah dilakukan di Inhu hingga tanggal 1 Oktober 2020 sebanyak 4378 orang. Sementara kumulatif pemeriksaan swab hingga tanggal 1 Oktober 2020 sebanyak 1304 orang. (dow)

#beritainhu

INDRAGIRI HULU, RENGAT - Tim pemburu Teking Covid-19 Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) mengamankan ribuan warga yang pelanggar protokol kesehatan di Kab

Post a Comment

Powered by Blogger.