BENGKALIS, DABO SINGKEP - Rencana penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk di lingkungan Pemkab Bengkalis masih menunggu arahan dan 'restu' atau persetujuan dari Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis dan Bupati Bengkalis.

"Sudah koordinasikan Sekretaris Daerah, selain itu juga menunggu persetujuan dari Bupati Bengkalis," jelas Kepala Badan Pengawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bengkalis H. Tengku Zainuddin, Kamis (7/2/19) .

Menurut dia, sampai saat ini memang belum ada persetujuan untuk menerima PPPK tahap I kemungkinan dalam waktu dekat. Karena masih menunggu persetujuan Sekda terkait anggaran PPPK ini jika dilakukan penerimaan.

Selain berkoordinasi dengan Sekda, pihak BKPP Bengkalis juga berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Bengkalis terkait membutuhkan tidaknya perekrutan PPPK untuk mengisi tenaga guru. Kalau memang membutuhkan dan mendapat persetujuan akan diusulkan ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

"Kita masih membahasnya, jika sudah setuju nanti akan kita sampaikan ke BKN, kita siap menerima perekrutan tahap pertama kemungkinan dalam waktu dekat," katanya lagi.

Menurut Zainuddin, sebenarnya memang sudah ada kuota yang diberikan oleh BKN kepada BKPP Bengkalis terkait penerimaan PPPK ini. Namun Zainuddin belum mau merincikan berapa jumlahnya.

"Kita memang sudah terima gambaran kuotanya, untuk tenaga guru ada sekitar dua ratusan serta dengan tenaga penyuluhan pertanian, hanya tenaga kesehatan yang nihil kuota," ungkapnya.(dow)

BENGKALIS, DABO SINGKEP - Rencana penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk di lingkungan Pemkab Bengkalis masih menunggu arahan dan 'restu' atau persetujuan dari Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis dan Bupati Bengkalis. "Sudah koordinasikan Sekretaris Daerah, selain itu juga menunggu persetujuan dari Bupati Bengkalis," jelas Kepala Badan Pengawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bengkalis H. Tengku Zainuddin, Kamis (7/2/19) .

Post a Comment

Powered by Blogger.