RIAU, PEKANBARU - Setidaknya, 4 ketua KPU Kabupaten/kota di Riau mundur dari jabatannya sebagai ketua KPU. Mereka ramai ramai caleg di musim pencalegan 2019 nanti.

4 Ketua KPU Kabupaten/kota di Riau yang nyaleg adalah suhaidi (ketua KPU Inhil), Agus Salim (ketua KPU Siak), Agus Salim ( ketua KPU Rohil) dan Nasaruddin (ketua KPU Pelalawan).

Menurut Ketua KPU Riau, Nurhamin Sabtu (7/7/18), ada 4 ketua KPU kabupaten/kota di Riau yang mengundurkan diri dari jabatannya sebagai ketua KPU. Mereka mundur karena akan mendaftar sebagai calon legislatif.

"Kita tidak bisa juga menghalangi mereka yang akan menggunakan hak dipilihnya. Karena setiap warga Indonesia memiliki hak untuk memilih dan dipilih. itu diatur dalam undang undang," terang Nurhamin.

Menurutnya, dari 4 ketua KPU di Riau yang mundur, sudah 2 yang SK Pemberhentiannya diterbitkan. Yaitu SK pemberhentian untuk Ketua KPU Inhil dan Siak. Sisanya masih dalam proses. Bahkan surat pengunduran diri ketua KPU Pelalawan masuk hari ini.

Terkait tugas tugas ketua KPU Inhil dan Siak, Nurhamin mengatakan pemberhentian tersebut telah resmi dilaksanakan sebelum pleno tingkat kabupaten digelar.(dow)

RIAU, PEKANBARU - Setidaknya, 4 ketua KPU Kabupaten/kota di Riau mundur dari jabatannya sebagai ketua KPU. Mereka ramai ramai caleg di musim pencalegan 2019 nanti. 4 Ketua KPU Kabupaten/kota di Riau yang nyaleg adalah suhaidi (ketua KPU Inhil), Agus Salim (ketua KPU Siak), Agus Salim ( ketua KPU Rohil) dan Nasaruddin (ketua KPU Pelalawan

Post a Comment

Powered by Blogger.