RIAU, PEKANBARU - Desas-desus kabar akan majunya Ketua DPD Front Pembela Indonesia (FPI) Provinsi Riau, R Ade Hasibuan, dibenarkan langsung olehnya.

"Benar, insyallah saya akan maju sebagai caleg DPR RI di pemilihan legislatif 2019 mendatang," ujarnya ditemui Wartawan di kediamannya, Senin 16 Juli 2018.

Ade menjelaskan, dirinya akan maju melalui Daerah Pemilihan (Dapil) II Riau meliputi Kuantan Singingi, Indragiri Hilir, Pelalawan, Indragiri Hulu dan Kampar.

"Secara kalkulasi, Kampar menjadi daerah penyumbang suara terbanyak diantara yang lainnya. Hal tersebut menjadi salah satu alasan kenapa saya memilih Dapil II Riau," tuturnya.

Lebih jauh Ade mengatakan, dirinya akan maju dengan menggunakan perahu Partai Keadilan Sosial (PKS). Selain mendapat tawaran langsung dari partai tersebut, PKS juga dinilainya menjadi satu diantara partai yang direkomendasikan ulama.

"Tawaran datang langsung dari PKS, namun saya belum katakan iya. Saya harus mengukur kemampuan dulu. Namun setelah ada masukan dari beberapa pondok pesantren, para kiyai, termasuk seorang guru besar kita Ustaz Habib Rizieq Shihab, mereka semua memberikan penilaian positif. Hingga akhirnya saya putuskan ikut, apalagi melihat kondisi negara sekarang yang cukup memperihatinkan," tuturnya.

Lanjut Ade, FPI juga tidak melarang ada kadernya yang turun gunung mengikuti dunia politik.

"FPI juga berpolitik, tapi politiknya bagaimana?, Kalau berpolitik kemaslahatan ya gak apa," pungkasnya.

Seperti yang diketahui, pesta demokrasi akan kita rasakan sebentar lagi tepatnya di tahun 2019. Selain pemilihan calon legislatif, pemilihan presiden juga menjadi agenda di tahun depan. (dow)

RIAU, PEKANBARU - Desas-desus kabar akan majunya Ketua DPD Front Pembela Indonesia (FPI) Provinsi Riau, R Ade Hasibuan, dibenarkan langsung olehnya. "Benar, insyallah saya akan maju sebagai caleg DPR RI di pemilihan legislatif 2019 mendatang," ujarnya ditemui Wartawan di kediamannya, Senin 16 Juli 2018.

Post a Comment

Powered by Blogger.