INDRAGIRI HULU, RENGAT BARAT - Festival pacu jalur rayon dua yang dilaksanakan di Topian Sialang Lotung, Desa Pasir Sialang Jaya, Kecamatan Lirik, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) ditutup dengan kemenangan yang diraih oleh Jalur Dewi Putri Datuk Lintang dari Desa Redang, Kecamatan Rengat Barat, Inhu.

Atas kemenangan itu, Jalur Dewi Putri Datuk Lintang berhak atas piala bergilir yang diserahkan oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Inhu, Armansyah. Armansyah melalui Kepala Bidang Pariwisata Inhu, Lishaizar menyampaikan pada tahun lalu Jalur Dewi Putri Datuk Lintang juga meraih juara.

"Kemenangan ini merupakan kemenangan kedua, pada tahun lalu Jalur Dewi Putri Datuk Lintang ini juga meraih juara," kata Lishaizar.

Sementara itu, pada kategori sampan kecil juga diraih oleh peserta dari Desa Redang, Kecamatan Rengat Barat, Inhu dengan nama Ghantau Betuah.

Setelah menuntaskan event pacu sampan rayon dua, Disporapar Inhu kembali mempersiapkan event serupa di rayon tiga yang rencananya akan digelar di Desa Danau Baru, Kecamatan Rengat. Sama halnya dengan rayon dua dan rayon satu, di rayon tiga juga diperlombakan dua kategori, yakni sampan kecil dan jalur besar.

Pembukaan event pacu jalur mini di Desa Danau Baru dijadwalkan tanggal 11 Juli 2018 sementara pembukaan jalur besar akan dilakukan pada tanggal 13 Juli 2018. Event ini akan berlangsung hingga Sabtu (14/7/2018).

"Saat penutupan pacu sampan besar juga akan digelar sosialisasi Sapta Pesona," kata Lishaizar. Lishaizar menerangkan kegiatan ini merupakan kegiatan Provinsi yang melibatkan Disporapar Inhu.

Sapta Pesona itu sendiri merupakan jabatan konsep sadar wisata yang terkait dukungan dan peran masyarakat sebagai tuan rumah dalam upaya untuk menciptakan lingkungan dan suasana kondusif yang mampu mendorong tumbuh dan berkembangnya industri pariwisata melalui perwujudan rasa aman, tertib, bersih, indah, ramah dan unsur kenangan. (dow)

INDRAGIRI HULU, RENGAT - Festival pacu jalur rayon dua yang dilaksanakan di Topian Sialang Lotung, Desa Pasir Sialang Jaya, Kecamatan Lirik, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) ditutup dengan kemenangan yang diraih oleh Jalur Dewi Putri Datuk Lintang dari Desa Redang, Kecamatan Rengat Barat, Inhu.

Post a Comment

Powered by Blogger.