PEKANBARU, TAMPAN - Persoalan sampah di Kota Pekanbaru sepertinya tidak pernah tuntas. Hal ini diperparah dengan kondisi armada pengangkut sampah yang bahkan kebanyakan dalam kondisi rusak.

Hal ini juga diakui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Pekanbaru selaku Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bertanggung jawab dalam hal pengolahan sampah.

"Ya memang benar, kondisi armada (mobil pengangkut sampa) kita seluruhnya tidak 100 persen," tutur Kepala DLHK Pekanbaru melalui Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bidang Pengolahan Sampah, Shanty Rahmayati, Minggu 27 Mei 2018.

Kepada Wartawan, Shanty menuturkan DLHK Pekanbaru saat ini terhitung memiliki 33 mobil pengangkut sampah.

"Dari 33 mobil tersebut, tidak semuanya bisa digunakan," ujar Shanty.

Sementara dari pantauan di salah satu Kantor DLHK Pekanbaru, tampak terparkir belasan kendaraan pengangkut sampah yang dalam kondisi rusak. Dimana sebagiannya sedang dalam perbaiki.

Sedikit informasi, volume sampah di Kota Pekanbaru perbulannya mencapai 13 ribu ton. Sementara di bulan Ramadan ini, volume sampah di Kota Pekanbaru hampir mencapai 15 ribuan ton.(dow)

PEKANBARU, TAMPAN - Persoalan sampah di Kota Pekanbaru sepertinya tidak pernah tuntas. Hal ini diperparah dengan kondisi armada pengangkut sampah yang bahkan kebanyakan dalam kondisi rusak. Hal ini juga diakui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Pekanbaru selaku Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bertanggung jawab dalam hal pengolahan sampah.

Post a Comment

Powered by Blogger.