PEKANBARU, SAIL - Tiap tahunnya, biasanya seminggu jelang lebaran Aperatur Sipil Negara (ASN) dan anghota DPRD Pekanbaru bersiap mendapatkan gaji ke-14. Untuk Kota Pekanbaru sendiri, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pekanbaru masih menunggu petunjuk teknis dari Pemerintah pusat perihal gaji ke-14 tersebut.

Kemungkinan surat edaran dari Kementerian tersebut keluar pada akhir bulan ini. Hal ini dikatakan oleh Plt Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset dan Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru Alek Kurniawan melalui Kepala Bidang Perbendaharaan BPKAD Kota Pekanbaru, Basri, Senin (21/5).

"Sampai hari ini, kami belum menerima surat dari Kementrian Keuangan untuk pencairan gaji 14. Biasanya, gaji 14 ini dicairkan sebelum Idul Fitri, sama halnya seperti tahun-tahun sebelumnya," katanya.

Basri juga menjelaskan, jika gaji ke-14 diberikan sebelum Idul Fitri tiba, maka untuk gaji ke-13 akan diberikan dibulan Juli, saat tahun ajaran baru tiba. Namun, untuk besaran anggaran, pihaknya masih belum bisa memastikan.

"Untuk nominal kami belum bisa pastikan. Yang jelas, untuk gaji ke-14 dicairkan sebelum Idul Fitri, dan gaji ke-13 di bulan Juli. Sementara tunjangan kinerja (tukin), sudah kami cairkan sejak April lalu," ungkapnya. 

Basri melanjutkan, untuk nilai dan besaran gaji ke-14 yang diberikan kepada para ASN dan anggota DPRD Kota Pekanbaru disesuaikan dengan besaran gaji yang diterima setiap bulannya "Untuk keseluruhan kami memang belum bisa pastikan, tapi berapa gaji yang diterima ASN dan anggota DPRD, segitulah gaji 14 yang diterimanya," tutupnya.(dow)

source : www.riau.news

RIAU, PEKANBARU - Tiap tahunnya, biasanya seminggu jelang lebaran Aperatur Sipil Negara (ASN) dan anghota DPRD Pekanbaru bersiap mendapatkan gaji ke-14. Untuk Kota Pekanbaru sendiri, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pekanbaru masih menunggu petunjuk teknis dari Pemerintah pusat perihal gaji ke-14 tersebut. Kemungkinan surat edaran dari Kementerian tersebut keluar pada akhir bulan ini. Hal ini dikatakan oleh Plt Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset dan Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru Alek Kurniawan melalui Kepala Bidang Perbendaharaan BPKAD Kota Pekanbaru, Basri, Senin (21/5).

Post a Comment

Powered by Blogger.