KUANSING, TELUK KUANTAN - Akibat hujan mengguyur Kabupaten Kuantan Singingi beberapa hari terakhir ini sangat lebat, menyebabkan jalan nasional batas Muara Lembu - Teluk Kuantan amblas.

Kondisi jalan ambruk tersebut berada di Desa Kebun Lado Kecamatan Singingi. Dimana terdapat lobang besar menganga di tengah-tengah ruas jalan yang dapat membahayakan pengguna jalan raya baik sepeda motor maupun mobil yang melintas.

Kondisi jalan ambrol tersebut telah dilaporkan oleh Camat Singingi Irvansyah, S.Ip kepada Wakil Bupati Kuansing H Halim, Sekda Dianto Mampanini dan Plt Kadis PUPR Ade Fahrel, ST melalui pesan Whatsapp.

Menanggapi laporan Camat Singingi Irvansyah ini, Wabup H Halim meminta Plt Kadis PUPR segera berkoordinasi dengan Provinsi Riau. Karena jalan nasional tersebut perbaikannya merupakan wewenang provinsi. "Plt  Kadis PUPR Kuansing saya minta segera berkoordinasi dengan Kadis PUPR Provinsi Riau jangan sampai sudah putus baru sibuk," pesannya mengingatkan.

Begitu juga halnya dengan Sekda DR. Dianto Mampanini SE, MT dirinya juga meminta kadis PUPR Kuansing segera berkoordinasi dengan provinsi. "Kadis PUPR saya minta lakukan koordinasi dengan provinsi sesuai dengan arahan bapak Wabup," ujarnya juga mengingatkan.

Sementara itu Plt Kadis PUPR Ade Fahrel sesuai arahan Wakil Bupati H Halim dan Sekda Dianto Mampanini melalui pesan whatsappnya bahwa dirinya telah melaporkan kejadian jalan ambruk persisnya di kilo meter 115 tersebut kepada P2JN untuk segera dilakukan penanganan sesegera mungkin.

 "Saat ini yang bisa kita lakukan adalah pemasangan rambu lalu lintas dan sedang dicetak," ujar Ade Fahrel. Lebih lanjut dikatakan Ade Fahrel, PUPR Kuansing tidak bisa menangani langsung jalan ini karena jalan nasional dan saat ini di lokasi tersebut ada paket kegiatan provinsi.

Kendati demikian pihaknya telah menghubungi PPK, pihak perusahaan dan konsultan yang akan mengerjakan paket kegiatan di lokasi jalan ambrol tersebut. " Hasil komunikasi kami dengan pihak P2JN bahwa mereka segera melakukan perbaikan terhadap jalan yang ambrol tersebut dengan cara memasang gorong-gorong.(dow)

KUANSING, TELUK KUANTAN - Akibat hujan mengguyur Kabupaten Kuantan Singingi beberapa hari terakhir ini sangat lebat, menyebabkan jalan nasional batas Muara Lembu - Teluk Kuantan amblas. Kondisi jalan ambruk tersebut berada di Desa Kebun Lado Kecamatan Singingi. Dimana terdapat lobang besar menganga di tengah-tengah ruas jalan yang dapat membahayakan pengguna jalan raya baik sepeda motor maupun mobil yang melintas.

Post a Comment

Powered by Blogger.