RIAU, PEKANBARU - Masyarakat tahu bahwa POLRI bertugas untuk melindungi dan mengayomi masyarakat dari segala kriminalitas, melayani masyarakat, serta menegakkan hukum dengan mengenakan sanksi kepada siapa saja yang dengan sengaja melanggar hukum di Indonesia.

Hal ini juga sudah tertuang pada  pasal 30 ayat 4 UUD 1945, yang berbunyi  "Kepolisian Negara Republik Indonesia sebagai alat negara yang menjaga kemanan dan ketertiban masyarakat bertugas melindungi, mengayomi, melayani masyarakat, serta menegakkan hukum.".

Namun  masyarakat akan dibuat kagum oleh sosok polisi yang sangat peduli terhadap kondisi masyarakat,  yang bukan cuma dari sisi keamanan saja tetapi dari semua aspek, terlebihnya lagi peduli membantu meningkatkan masyarakat dari sisi ekonomi dengan menyiapkan ruang agar bisa menghasilkan pendapatan. Orang Indonesia harus bangga miliki sosok POLRI seperti yang dilakukan oleh Polisi kita yang satu ini.

Namanya Brigadir Dhani Tri Hambali, SH, siapa sih yang tidak kenal dengan nama ini dilingkungan kepolisian daerah Riau, Pria kelahiran 14 April 1987 ini sekarang mengabdi di Kepolisian Sektor Rumbai Pesisir. Walaupun sudah malang melintang disegala unit atau satuan mulai dari Reskrim  Polresta Pekanbaru, Reskrim Polsek Bukit Raya, Reskrim Polsek Payung Sekaki, Paminal Polresta Pekanbaru, Reskrim di Polsek KP3 dan terakhir di Polsek Rumbai Pesisir.

Pria yang kesehariannya aktif bersosialisasi dengan masyarakat ini juga ternyata adalah seorang Ketua Rukun Tetangga di Kelurahan Tanah Datar tepatnya d RT 01 RW 02. Laki-laki berdarah Minang Jawa ini juga sangat peduli dengan masalah sosial kemaysarakatan. Belum sampai setahun, Dhani sudah membangunn panti Asuhan di daerah Pasir Putih. Yang diperuntukan bagi anak-anak yang terlantar.



Gemar Membantu Sesama

Saat membantu sesama rekan saat tertimpa musibah
Rasa peduli terhadap lingkungan sekitar, ikhlas dan rela berkorban memang sudah melekat pada dirinya sejak dulu, hal ini dapat  dibuktikan dengan beberapa perbuatan yang dilakukannya. Apalagi pada kejadian yang menimpa salah satu teman lettingnya, yang mengalami kemalangan tertimpa musibah kebakaran. Dhani berupaya keras untuk membantu dengan maksimal dengan mencari donatur

Brigadir Dhani Tri Hambali SH merupakan sosok Polisi yang patut diteladani oleh semua orang, dia bekerja dengan hati demi masyarakat dan bangsa Indonesia yang kita cintai ini.(dow)

RIAU, PEKANBARU - Masyarakat tahu bahwa POLRI bertugas untuk melindungi dan mengayomi masyarakat dari segala kriminalitas, melayani masyarakat, serta menegakkan hukum dengan mengenakan sanksi kepada siapa saja yang dengan sengaja melanggar hukum di Indonesia.

Post a Comment

Powered by Blogger.