RIAU, SIAK - Setelah memastikan diri maju sebagai bakal calon Wakil Gubernur Riau berpasangan dengan Syamsuar, Komandan Korem (Danrem) 031 Wirabima Provinsi Riau, Brigjen TNI Edy Natar Afrizal Nasution nyatakan sudah ajukan surat pengunduran diri dari dunia militer. 

"Surat pengunduran diri saya dari dunia militer sudah saya tandatangani dan ajukan ke atasan saya," kata Brigjen TNI Edy Natar Afrizal Nasution kepada Wartawan menghadir ukuran di Kantor DPW PAN Riau, Jumat (05/01/18).

Sampai saat ini sebutnya, belum ada balasan dari atasannya. Ia berharap, sebelum penetapan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau oleh KPU Riau, 12 Februari nanti, surat persetujuan pengunduran dirinya sudah dikeluarkan atasannya. 

"Panglima TNI maupun KASAD sudah memberikan ridho ke saya untuk maju, kalau belum ada ridho dari mereka, tidak mungkin saja beranikan diri maju sebagai bakal calon Wakil Gubernur Riau," ungkapnya. 

Lebih lanjut ia mengatakan, jika merujuk dalam aturannya, ia sebenarnya masih bisa aktif di dunia militer sebelum KPU Riau menetapkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau. Tapi ia lebih memilih untuk mengundurkan diri sebelum itu. 

"Lebih baik mengundurkan diri sejak dini agar tidak muncul polemik dan perdebatan yang mempertanyakan netralitas prajurit TNI. Saya siap maju karena keinginan masyarakat dan kawan-kawan. Riau adalah kampung halaman saya," tutupnya. 

Syamsuar-Edi Nasution sudah dipastikan maju dalam Pilgubri, 2018 mendatang. PAN, NasDem dan PKS merupakan partai politik yang mengusung pasangan ini.(dow)

Setelah memastikan diri maju sebagai bakal calon Wakil Gubernur Riau berpasangan dengan Syamsuar, Komandan Korem (Danrem) 031 Wirabima Provinsi Riau, Brigjen TNI Edy Natar Afrizal Nasution nyatakan sudah ajukan surat pengunduran diri dari dunia militer. "Surat pengunduran diri saya dari dunia militer sudah saya tandatangani dan ajukan ke atasan saya," kata Brigjen TNI Edy Natar Afrizal Nasution kepada Wartawan menghadir ukuran di Kantor DPW PAN Riau, Jumat (05/01/18).

Post a Comment

Powered by Blogger.