RIAU, ROKAN HULU - Bukit Suligi desa Aliantan memiliki potensi pariwisata yang dijuluki oleh warganet dengan sebutan samudera awan. Pada Kamis (25/1/2018) bertempat di Kantor kepala desa Aliantan kecamatan Kabun kabupaten Rokan Hulu (Rohul), kelompok sadar wisata (Pokdarwis) desa tersebut melaksanakan pengukuhan.

Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Riau Fahmizal Usman ketika mewakili Gubernur Riau, pada saat menghadiri acara pengukuhan 50 orang kelompok sadar wisata the Caretaker sekaligus 50 orang kader Posyandu desa Aliantan mengatakan, berdasarkan data dari kepala desa Aliantan Rois Zakaria, desa ini selain memiliki objek wisata samudera awan bukit Suligi 812 Mdpl, juga terdapat berbagai tempat destinasi wisata 11 air terjun dan 11 Goa yang belum semua di eksplorasi.

"Pemerintah desa, kabupaten sampai ke provinsi harus bersenergi mendorong hal ini. Setelah kegiatan pengukuhan ini saya sangat berharap kepada pemerintah kabupaten Rokan Hulu, melalui SK Bupati dapat menjadikan desa Aliantan sebagai Desa wisata, "kata Kadispar Riau, Fahmizal Usman".

Pengukuhan Pokdarwis dan kader Posyandu desa Aliantan dikukuhkan langsung oleh Pelaksana tugas (Plt) H Sukiman, pada saat menyampaikan sambutan dirinya mengucapkan selamat kepada kader Posyandu dan Pokdarwis Aliantan.

"Semoga para kader dapat memegang amanah yang diberikan. Jaga amanah itu dengan ikhlas agar bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Plt Bupati Rokan Hulu, H Sukiman.

Plt Bupati Rohul menegaskan, setelah Pokdarwis Aliantan dikukuhkan perlu adanya aksi Sapta Pesona dan memberikan layanan teratur kepada wisatwan yang berkunjung ke objek wisata Aliantan.

"Dengan pengelolaan yang baik, diharapkan kedepannya akan menarik kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara sehingga dapat membantu perekonomian masyarakat," pungkasnya.(dow)

Bukit Suligi desa Aliantan memiliki potensi pariwisata yang dijuluki oleh warganet dengan sebutan samudera awan. Pada Kamis (25/1/2018) bertempat di Kantor kepala desa Aliantan kecamatan Kabun kabupaten Rokan Hulu (Rohul), kelompok sadar wisata (Pokdarwis) desa tersebut melaksanakan pengukuhan.

Post a Comment

Powered by Blogger.