PELALAWAN, PANGKALAN KERINCI - HM Harris tampaknya belum mau menyerah untuk maju pada Pilgubri 2018 mendatang. Ia menyatakan tetap maju, meskipun sehari kemarin DPP PDI Perjuangan memberikan SK dukungan kepada Balon petahana Andi Rachman. 

Kengototan orang nomor satu dikabupaten Pelalawan ini, cukup berdasar. Pasalnya, dari 10 partai yang memiliki kursi di DPRD Riau, baru satu partai yang pasti memiliki calon syah. Yakni PDI Perjuangan.

"Menjelang hari H perdaftaran yakni awal bulan Januari 2018, baru satu partai saat ini memastikan dukungan calonnya. Artinya kesempatan itu masih terbuka lebar dan saya tetap maju," terang Harris ketika diwawancarai awak media, Senin (18/17/17).

Terkait SK PDI Perjuangan yang diberikan kepada Balon Petahana Andi Rachman, Harris tidak terlalu mempersoalkannyannya. Menurutnya, dengan partai PDI Perjuangan sudah selesai dan ia tidak bermasalah dengan partai berlambang moncong putih ini.

Namun ia menyayangkan, menuver-manuver yang dilakukan Andi Racman bertujuan untuk menghentikan langkah dia maju pada Pilgubri 2018. "Saya secara pribadi dan kesepakatan dengan pasangan yang kemarin pak Yopi. Kita berdua harus maju, jika saya tak maju bapak harus maju dan saya ketua timnya," ujar Harris menirukan pernyataan Yopi Arianto.

Berdasarkan hasil kesepakatan dengan Yopi Arianto ini, tegas Harris menghasilkan titik terang. Pertama kali katanya, berdasarkan kekuatan koalisi partai. Dimana saat ini, tidak ada satupun partai selain Golkar yang bisa mencalonkan satu pasang calon. Hanya saja, Golkar bakal menghadapi Munaslub. Terlebih lagi kemarin Golkar kemarin, berpatokan pada survei tertinggi.

"Inikan harus kita pegang juga. Oleh karena itu, alternatif satu, kedua dan ketiga. Jadi dengan begitu hidup seperti air mengalir sajalah. Meskipun dibeginikan teman, oleh lawan-lawan politik, akan menjadikan pelajaran dan lebih giat lagi," tegasnya.

Terakhir kepada pendukungnya, Harris berpesan untuk tidak bersedih terkait dukungan PDI Perjuangan tidak diberikan kepada dirinya.

"Makanya kita, insya Allah maju, mari berjuang bersama, bagaimana Riau kedepan membantu memperjuangkankan secara nasional dan mari kita jaga marwah Riau ini," harapnya.

"Karena saya orang melayu, sekali layar tekembang pantang surut kebelakang," tandasnya.(dow)

HM Harris tampaknya belum mau menyerah untuk maju pada Pilgubri 2018 mendatang. Ia menyatakan tetap maju, meskipun sehari kemarin DPP PDI Perjuangan memberikan SK dukungan kepada Balon petahana Andi Rachman. Kengototan orang nomor satu dikabupaten Pelalawan ini, cukup berdasar. Pasalnya, dari 10 partai yang memiliki kursi di DPRD Riau, baru satu partai yang pasti memiliki calon syah. Yakni PDI Perjuangan. "Menjelang hari H perdaftaran yakni awal bulan Januari 2018, baru satu partai saat ini memastikan dukungan calonnya. Artinya kesempatan itu masih terbuka lebar dan saya tetap maju," terang Harris ketika diwawancarai awak media, Senin (18/17/17). Terkait SK PDI Perjuangan yang diberikan kepada Balon Petahana Andi Rachman, Harris tidak terlalu mempersoalkannyannya. Menurutnya, dengan partai PDI Perjuangan sudah selesai dan ia tidak bermasalah dengan partai berlambang moncong putih ini.

Post a Comment

Powered by Blogger.