PELALAWAN, PANGKALAN KERINCI - Pemerintah pusat maupun pemerintah daerah kabupaten Pelalawan telah menggulirkan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahap dua sebesar 40 persen lagi. Hanya, saja dari 104 desa yang ada dikabupaten Pelalawan, 14 lagi yang belum tuntas menyerahkan SPJ, pencairan tahap awal. 

http://www.beritapelalawan.com/
Imbasnya, ke 14 desa tersebut belum bisa mencairkan dana desa tahap dua. Kepada 14 desa tersebut diminta untuk segera menuntaskan SPJ pencairan sebelumnya. "Dari 104 desa, 14 desa lagi yang belum menyerahkan, SPJ sebelumnya," terang Kadis PMPD kabupaten Pelalawan, Zammur Das, Senin (27/11/17). 

Meskipun tidak mau menyebutkan, ke-14 desa yang belum mencairkan dana DD maupun ADD ini, Zammur menuturkan ke-14 desa tersebut berada di kecamatan Pelalawan, Bandar Petalangan dan kecamatan Pangkalan Kerinci. Ia meminta kepada pemdes ke-14 desa ini untuk sesegera mungkin menuntaskan menyelesaikan SPJ. 

"Kita menghimbau kepada pemdes 14 desa ini, untuk secepatnya, menyelesaikan SPJ mereka, sehingga dana DD maupun ADD bisa direalisasikan," harapnya. 

Untuk tahun ini sambungnya, besaran penerimaan dana DD yang bersumber dari APBN dan ADD bersumber dari APBD Pelalawan untuk setiap desa bervariasi diterima. Variasi tersebut sudah diatur undang-undang. Namun demikian jika ditotal, kata Zammur besaran yang diterima dana DD tahun ini total Rp 85 milyar, sementara untuk ADD total yang diterima Rp 93 milyar.(wan)

Pemerintah pusat maupun pemerintah daerah kabupaten Pelalawan telah menggulirkan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahap dua sebesar 40 persen lagi. Hanya, saja dari 104 desa yang ada dikabupaten Pelalawan, 14 lagi yang belum tuntas menyerahkan SPJ, pencairan tahap awal.

Post a Comment

Powered by Blogger.