INDRAGIRI HULU, RENGAT - Puluhan media cetak dan media online Riau yang ada di Kabupaten Indragiri Hulu harus gigit jari dan hanya jadi penonton dalam pembagian kontrak kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Inhu.

Pasalnya, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Inhu telah mengumumkan 14 nama media cetak dan media online yang mendapat kerjasama dengan Pemkab Inhu, dari 14 media tersebut, 7 media cetak dan 7 media online.

Tujuh media cetak yang mendapat kerjasama tersebut adalah Riau Pos, Tribun Pekanbaru, Haluan Riau, Koran Riau, Metro Riau, Pos Metro Indragiri dan Koran Azam. Sedangkan 7 media online yakni riauterkini.com, goriau.com, halloriau.com, riaugreen.com, riaubook.com, riaurealita.com dan riau24.com.

Plt Kepala Dinas Kominfo Inhu Jawalter Situmorang melalui Kepala Seksi Hubungan Media dan Statistika Sektoral Diskominfo Inhu selaku PPTK R Darnain mengatakan, bahwa ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh media untuk dapat melaksanakan pekerjaan publikasi media massa pada kegiatan penyebarluasan informasi pembangunan daerah tahun 2017.

Adapun syarat-syarat pendaftaran adalah mengajukan permohonan kerjasama, penyebarluasan informasi dan publikasi untuk tahun 2017 dengan melampirkan profil perusahaan lengkap dengan dokumen-dokumen pengesahan dari Menteri Hukum dan HAM, Surat Domisili, NPWP, SIUP, TDT dan bukti pembayaran pajak 3 (tiga) bulan terakhir.

Selain itu katanya, lolos verifikasi Administrasi Dewan Pers, Pemimpin Redaksi minimal dijabat oleh wartawan utama dengan melampirkan poto copy kartu dan surat penunjukan sebagai pemimpin redaksi.

“Selanjutnya menempatkan wartawan liputan khusus di kabupaten Inhu minimal wartawan muda dengan melampirkan poto copy kartu serta terdaftar sebagai salah satu organisasi pers yang diakui Dewan Pers,” jelasnya.

Terakhir, melampirkan kliping berita positif tentang Pemkab Inhu 3 bulan terakhir. Dari daftar nama media yang lolos dalam kerjasama tersebut, berdasarkan pengamatan ada beberapa media yang tidak eksis di Kabupaten Inhu namun lolos kerjasama.(dow)

Puluhan media cetak dan media online Riau yang ada di Kabupaten Indragiri Hulu harus gigit jari dan hanya jadi penonton dalam pembagian kontrak kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Inhu.

Post a Comment

Powered by Blogger.