KEP MERANTI, SELAT PANJANG -  A Munif Kepala Desa (Kades) Citra Damai Kecamatan Ransang, Kepulauan Meranti dikabarkan telah 'menghilang' sejak akhir-akhir tahun 2016.

Menghilangnya Kepala Desa dari Desa pemekaran Desa Tanjung Samak itu diduga karena terbelit banyaknya persoalan realisasi Dana Desa.

http://www.riaucitizen.com/
Kabid Pemerintahan Desa dari Kantor Dinas Pemerintah Desa Kabupaten Kepulauan Meranti, Sabaruddin, Selasa (11/7/17) siang ketika dikonfirmasi membenarkan persoalan tersebut.

"Ya, Dia (A Munif,red) sudah lama tidak bisa dikontak, sudah lebih setengah tahun, terakhir infonya Dia di Jawa,"tutur Sabaruddin kepada awak media.

Untuk saat ini, Kata Sabaruddin, A Munif sudah dinonaktifkan dari jabatan Kepala Desa melalui SK Bupati, hingga menunggu proses hukum administratif dari Inspektorat.

"Kita sudah (mengeluarkan surat) pemberhentian sementara dari Jabatan Kepala Desa melaui SK Bupati,"kata Sabaruddin.

Menurutnya, dengan kaburnya Kades Citra Damai ini, mengakibatkan tidak bisa dicairkan Dana untuk Desa tersebut pada tahun 2017 ini, karena belum menyampaikan dan menyelesaikan SPJ tahun 2016.

Dari informasi yang dihimpun, dari penggunaan Dana Desa Citra Damai tahun 2016 ada beberapa kegiatan fisik seperti pembangunan Gedung Paud yang hanya diselesaikan 65-70 persen dan Kegiatan Fisik yang tidak dikerjakan sama sekali.(dow)

A Munif Kepala Desa (Kades) Citra Damai Kecamatan Ransang, Kepulauan Meranti dikabarkan telah 'menghilang' sejak akhir-akhir tahun 2016. Menghilangnya Kepala Desa dari Desa pemekaran Desa Tanjung Samak itu diduga karena terbelit banyaknya persoalan realisasi Dana Desa. Kabid Pemerintahan Desa dari Kantor Dinas Pemerintah Desa Kabupaten Kepulauan Meranti, Sabaruddin, Selasa (11/7/17) siang ketika dikonfirmasi membenarkan persoalan tersebut. "Ya, Dia (A Munif,red) sudah lama tidak bisa dikontak, sudah lebih setengah tahun, terakhir infonya Dia di Jawa,"tutur Sabaruddin kepada awak media.

Post a Comment

Powered by Blogger.