BENGKALIS, RUPAT - Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Plt. Sekda) Bengkalis Arianto kukuhkan 39 mahasiswa Taruna Kemaritiman Program Studi Kemaritiman Politeknik (Poltek) Negeri Bengkalis, jum’at (4/11/16). Dengan jumlah tersebut, empat orang diantaranya perempuan yakni Wahyu Ningsih, Yesi Defitri, Sari Astuti dan Tri Afrianti. 

Kesempatan ini Arianto mengatakan, pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) kemaritiman memiliki peran sangat penting dan strategis dalam mengisi kebutuhan tenaga-tenaga profesional yang tangguh, berdisiplin, berjiwa wirausaha, berjiwa bahari. 

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Bengkalis
Arianto juga sangat menyayangkan, minimnya minat perempuan dalam memilih jurusan kemaritiman. Karena menurutnya, peluang kerja pada jurusan kemaritiman cukup terbuka lebar. 

“Lulusan kemaritiman ditunggu lapangan kerja. Berbeda dengan lulusan jurusan umum lainnya, yang justru sebaliknya. Seluruh pelajar jurusan kemaritiman ini agar senantiasa tekun, rajin dan belajar dengan sebaik-baiknya,” pinta Arianto ketika mewakili Bupati Bengkalis mengukuhkan menghadiri acara pelantikan Taruna Kemaritiman di Kampus II Politeknik Negeri Bengkalis, Desa Simpang Ayam, Kecamatan Bengkalis, Jum’at (4/11/16). 

Ditambahkan Arianto, saat ini sudah berada pada era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), dimana lulusan institusi pendidikan serupa dari negara-negara ASEAN lainnya, juga memiliki kesempatan yang sama untuk merebut peluang. 

“Dalam mendapatkan peluang dimaksud, setiap lulusan Kemaritiman ini, akan dihadapkan pada persaingan lebih banyak,” katanya lagi.(ben11)

Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Plt. Sekda) Bengkalis Arianto kukuhkan 39 mahasiswa Taruna Kemaritiman Program Studi Kemaritiman Politeknik (Poltek) Negeri Bengkalis, jum’at (4/11/16). Dengan jumlah tersebut, empat orang diantaranya perempuan yakni Wahyu Ningsih, Yesi Defitri, Sari Astuti dan Tri Afrianti. Kesempatan ini Arianto mengatakan, pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) kemaritiman memiliki peran sangat penting dan strategis dalam mengisi kebutuhan tenaga-tenaga profesional yang tangguh, berdisiplin, berjiwa wirausaha, berjiwa bahari.

Post a Comment

Powered by Blogger.