INDRAGIRI HILIR, KEMPAS - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir akan mengembangkan iven Pacu Jalur Mini di Kecamatan Kempas sebagai potensi wisata di daerah ini. 

Bupati Inhil H Muhammad Wardan seperti disampaikan Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Junaidi Ismail memberikan apresiasi kepada masyarakat Kecamatan Kempas telah menghidupkan kembali iven Pacu Jalur Mini ini, setelah sekira 7 tahun tidak pernah digelar lagi. 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
"Pemkab Inhil bersinergi dengan Pemerintah Kecamatan Kempas akan mengembangkan dan mengelola iven Pacu Jalur Mini ini sebagai potensi wisata di Kabupaten Inhil," ungkap Junaidi, saat menutup Pacu Jalur Mini, Kamis (1/9/16) di Desa Sungai Gantang, Kecamatan Kempas. 

Iven ini akan digelar secara berkelanjutan sempena Milad Kabupaten Inhil, dan akan didesain sedemikian rupa sehingga akan menarik peserta dan juga masyarakat dari berbagai daerah, termasuk kabupaten tetangga untuk mengikuti dan menyaksikannya. 

Disebutkan, kawasan di pinggir Sungai Indragiri, lokasi digelarnya iven Pacu Jalur Mini ini akan didesain kembali, sehingga bukan hanya sebagai lokasi pacu jalur saja, tapi juga menjadi salah satu kawasan wisata, seperti wisata kuliner, wisata mancing dan lainnya di Kabupaten Inhil. 

"Karena kawasan pinggiran Sungai Indragiri ini kalau dikembangkan dan dikelola dengan baik, maka akan menjadi daya tarik wisatawan ke daerah ini," sebutnya. 

Adapun pemenng Juara I dalam iven Pacu Jalur Mini tahun ini, yakni Putri Bungsu dari Blok F Desa Bagan Jaya, Inhil mengalahkan Putri Bunian dari Rengat, Inhu yang menempati Juara II. 

Dan Juara III Satria Muda Teluk Sungkai, Inhu dan Juara Harapan dari Sungai Gantang.(hum09)

Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir akan mengembangkan iven Pacu Jalur Mini di Kecamatan Kempas sebagai potensi wisata di daerah ini. Bupati Inhil H Muhammad Wardan seperti disampaikan Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Junaidi Ismail memberikan apresiasi kepada masyarakat Kecamatan Kempas telah menghidupkan kembali iven Pacu Jalur Mini ini, setelah sekira 7 tahun tidak pernah digelar lagi. "Pemkab Inhil bersinergi dengan Pemerintah Kecamatan Kempas akan mengembangkan dan mengelola iven Pacu Jalur Mini ini sebagai potensi wisata di Kabupaten Inhil," ungkap Junaidi, saat menutup Pacu Jalur Mini, Kamis (1/9/16) di Desa Sungai Gantang, Kecamatan Kempas.

Post a Comment

Powered by Blogger.