INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir memberikan perhatian serius dalam penanganan penyakit yang diderita Sariatul Rahmah (7), anak penderita penyakit langka Dystrophi Epidermolysis. 

Pada hari ini, Kepala Dinas Kesehatan H Zainal Arifin, Direktur RSUD Puri Husada H Irianto, Ketua Komisi IV DPRD Inhil H Adriyanto, pejabat Dinas Sosial, pegiat sosial dari Komunitas Donor Darah Inhil (KDDI) dan Komunitas Pecinta Sedekah Inhil (KPSI) menjenguk langsung anak dari pasangan Yusran (32) dan Sariyah (31), warga Desa Teluk Pantaian, Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS) tersebut. 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
Perwakilan Dinas Sosial saat menyerahkan bantuan disaksikan
Kadiskes H Zainal Arifin, Direktur RSUD PH H Irianto dan
Ketua Komisi IV DPRD Inhil H Adriyanto.
Kepala Dinas Kesehatan Inhil H Zainal Arifin menyampaikan, memang penyakit yang diderita Sariatul Rahmah ini merupakan penyakit langka. 

"Kami akan memberikan penanganan maksimal bagi penyembuhan yang memerlukan waktu cukup lama," ungkapnya kepada media ketika ditemui usai menjenguk Sariatul Rahmah. 

Kalau pun nantinya akan diteruskan dirawat di kecamatan, maka ia akan menginstruksikan pihak Puskesmas agar tetap memberikan penanganan maksimal bagi anak tersebut. 

"Kami selalu menekankan, agar terhadap pasien yang akan dirujuk ke RSUD Puri Husada, terutama dari kalangan tidak mampu agar dilayani segera, mengenai administrasinya nanti kan bisa dibuatkan Jamkesda," katanya. 

Dalam kesehatan tersebut, pihak Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan S*osial *(K3S) melalui Dinas Sosial Inhil dan KPSI menyerahkan bantuan buat anak tersebut. 

Ketua Komisi IV DPRD Inhil H Adriyanto memberikan apresiasi atas penanganan serius yang dilakukan pihak RSUD Puri Husada Tembilahan tersebut.(hum09)

Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir memberikan perhatian serius dalam penanganan penyakit yang diderita Sariatul Rahmah (7), anak penderita penyakit langka Dystrophi Epidermolysis. Pada hari ini, Kepala Dinas Kesehatan H Zainal Arifin, Direktur RSUD Puri Husada H Irianto, Ketua Komisi IV DPRD Inhil H Adriyanto, pejabat Dinas Sosial, pegiat sosial dari Komunitas Donor Darah Inhil (KDDI) dan Komunitas Pecinta Sedekah Inhil (KPSI) menjenguk langsung anak dari pasangan Yusran (32) dan Sariyah (31), warga Desa Teluk Pantaian, Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS) tersebut.

Post a Comment

Powered by Blogger.