BENGKALIS, MANDAU - Bupati Bengkalis Amril Mukminin, menandatangani nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Penyuluh Pertanian dari pelamar Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu (THL-TB). 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Bengkalis
Bersama dengan sejumlah bupati/walikota di Indonesia, Bupati Amril melakukan penandatanganan MoU tersebut dengan Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Pertanian di Audotoriuam F Kantor Kementerian Pertanian, di Jakarta Selatan, disaksikan langsung oleh Menteri Pertanian RI Amran Sulaiman, Jum’at (2/9/16). 

Salah satu item yang menjadi penekanan dalam MoU antara Kementerian Pertanian dan kepala daerah, meningkatan status THL-TB Penyuluh Pertanian untuk diusulkan dalam proses pengadaan CPNS, melalui proses seleksi oleh Kementerian Pertanian RI. Salah satu ketentuan untuk mengikuti proses pengadaan CPNS ini minimal berusia 35 tahun pada 31 Desember 2016. 

Seperti diketahui, jumlah THL-TB penyuluh pertanian yang mengabdi sejak tahun 2007 untuk memajukan sektor pertanian di Kabupaten Bengkalis sebanyak 39 orang. Dari THL-TB yang berumur 35 tahun hingga tahun ini sebanyak 11 orang. 

“Kita berharap dari total jumlah ini, seluruhnya bisa diangkat menjadi CPNS. Tentunya harus melalui proses seleksi sangat ketat yang dilakukan oleh Kementerian Pertanian RI,” ungkap Bupati Bengkalis Amril Mukminin. 

Berdasarkan data dari Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Bengkalis, total tenaga penyuluh pertanian sebanyak 74 orang, dari angka itu sebanyak 39 berstatus THL-TB. Pada umumnya, THL-TB ini diangkat oleh Kementerian Pertanian mulai tahun 2007, 2008 dan 2009, yang ditugaskan di sejumlah sentra pertanian yang ada di Kabupaten Bengkalis.(ben09)

Bupati Bengkalis Amril Mukminin, menandatangani nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Penyuluh Pertanian dari pelamar Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu (THL-TB).

Post a Comment

Powered by Blogger.