INDRAGIRI HILIR, KEMPAS - Bupati Inhil H Muhammad Wardan mengharapkan potensi wisata air seperti pacu jalur mini di Kecamatan Kempas harus dikembangkan dan dikelola dengan baik sehingga menjadi daya tarik wisata di daerah ini. 

Pernyataan ini disampaikan beliau saat menghadiri dan membuka Pacu Jalur Mini sempena peringatan HUT ke-71 RI, Senin (29/8/16) di Desa Sungai Gantang, Kecamatan Kempas. 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
Disebutkan, sebagai daerah yang dikelilingi sungai dan laut, maka penggunaan jalur (sampan) di kalangan masyarakat Inhil telah menjadi bagian dari budaya dan tradisi yang sudah berlangsung lama dan menjadi ciri khas daerah ini. 

"Kegiatan Lomba Pacu Jalur Mini ini harus dipertahankan karena menjadi ikon daerah ini dan kalau dikembangkan dan dikemas dengan baik, maka menjadi potensi wisata yang sangat menarik," harapnya. 

Ditambahkan, kawasan Jembatan Rumbai Jaya ini merupakan kebanggaan daerah dan menjadi ikon yang dapat dikembangkan dan disandingkan dengan potensi lainnya, seperti wisata kuliner dan wisata lainnya. 

"Dinas Pariwisata harus mengembangkan kawasan Jembatan Rumbai Jaya ini menjadi kawasan wisata yang menarik, dengan wisata ikonik Pacu Jalur Mini yang diadakan pada bulan Agustus," sebutnya. 

Kedepan diinginkannya, peserta lomba pacu jalur mini ini bukan hanya dari Kabupaten Inhil dan Inhu saja, tapi juga dari Kabupaten dan Provinsi tetangga lainnya, seperti Kuansing, Pelalawan, Jambi dan Kepri. 

"Kalau potensi wisata yang ada ini dikelola dan dikembangkan dengan baik, maka dapat memberikan dampak terhadap ekonomi kerakyatan," imbuh Wardan. 

Lomba Pacu Jalur Mini ini dihadiri juga anggota DPRD Inhil Edi Sindrang, para pejabat Pemkab Inhil, Camat, Danramil, Kapolsek dan Kepala Desa.(hum08)

Bupati Inhil H Muhammad Wardan mengharapkan potensi wisata air seperti pacu jalur mini di Kecamatan Kempas harus dikembangkan dan dikelola dengan baik sehingga menjadi daya tarik wisata di daerah ini. Pernyataan ini disampaikan beliau saat menghadiri dan membuka Pacu Jalur Mini sempena peringatan HUT ke-71 RI, Senin (29/8/16) di Desa Sungai Gantang, Kecamatan Kempas. Disebutkan, sebagai daerah yang dikelilingi sungai dan laut, maka penggunaan jalur (sampan) di kalangan masyarakat Inhil telah menjadi bagian dari budaya dan tradisi yang sudah berlangsung lama dan menjadi ciri khas daerah ini. "Kegiatan Lomba Pacu Jalur Mini ini harus dipertahankan karena menjadi ikon daerah ini dan kalau dikembangkan dan dikemas dengan baik, maka menjadi potensi wisata yang sangat menarik," harapnya.

Post a Comment

Powered by Blogger.