PELALAWAN, PANGKALAN KERINCI - Guna mensikronkan program yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan, Bupati Pelalawan HM Harris membuka Rapat Koordinasi (Rakor) dengan seluruh pimpinan perusahaan se Kabupaten Pelalawan, Senin (22/8/16). Rakor ini dipusatkan di PT Adei Plantation Industri di desa Kemang, Kecamatan Pangkalan Kuras.

Dalam rapat tersebut, Bupati Pelalawan meminta agar perusahaan-perusahaan yang ada di daerah ini bisa lebih peduli dengan masyarakat sekitarnya.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Pelalawan
Kegiatan dihadiri oleh Kepala Bappeda Kabupaten Pelalawan Ir M Syarul Syarif MSi, Kepala Dians Kehutanan dan Perkebunan Kabupate Pelalawan Ir Hambali, Kepala Disnakertrans Kabupaten Pelalawan Drs Nasri FE, Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Pelalawan Syamsul Anwar sH MH, Kepala BPMP2T Kabupaten Pelalawan Davitson SH, Kepala BPMPD Kabupaten Pelalawan Drs Zamur Das, Kepala Koperasi dan UMKM Kabupaten Pelalawan Fakhrizal, Kepala Disbudparpora Kabupaten Pelalawan Drs Zulkifli, Direktur AKNP Mukhtarius SPd MPd, Camat Pangkalan Kuras Edwardo, Camat Pelalawan Joko Purnomo, Camat Bunut Faisal dan seluruh pimpinan perusahaan se Kabupaten.

Dalam sambutannya, Bupati Pelalawan HM Harris mengatakan, bahwa dirinya meminta kepada perusahaan yang ada di kabupaten Pelalawan agar mendukung tujuh program strategis Pemkab Pelalawan menuju Pelalawan Emas (Ekonomi Mandri Aman Sejahtera. Dimana program-program perusahaan baik itu melalui CSR (Coorporate Cocial Responsibility) dapat disinkronisasikan dengan kegiatan-kegiatan Pemkab Pelalawan.

" Saya pikir, untuk mensinkronisasi program CSR perusahaan dan kegiatan Pemkab Pelalawan ini diperlukan komitmen kita bersama, untuk menyatukan ini, kita perlu menyatukan visi dan misi dengan perusahaan sekaligus mengikat komitmen. Kita juga sadar, kemampuan keuangan daerah sangat terbatas, sementara agenda pembangunan memerlukan anggaran yang tidak sedikit, Untuk solusi yang tepat saat ini adalah dengan mengandeng perusahaan-perusahaan yang ada untuk optimalkan peluang ini,"jelasnya.

Dilanjutkan HM Harris, bahwa dirinya mengingatkan kepada seluruh perusahaan di Kabupaten Pelalawan untuk melakukan langkah-langkah pencegahan dalam meminimalisir permasalahan-permasalahan yang akhir-akhir ini sering muncul dan berpotensi menjadi konflik yang melibatkan pihak perusahaan dan masyarakat maupun dengan pemerinintah daerah setempat. Isu yang hangat saat ini adalah kasus limbah perusahaan. Sehingga, jika terjadi kerusahaan habitat sungai seperti ikan mati, masyarakat kena penyakit kulit, maka warga tempatan langsung menyalahkan perusahaan.

"Untuk itu, maka masalah ini harus kita cermati secara bersama baik masyarakat, perusahaan dan juga Pemerintah, sehingga tidak muncul kesalahpahaman. Saya mengajak semuanya untuk melaksanakan langkah nyata dalam mencegah munculnya konflik dan masalah tersebut. Disamping itu juga, saya mengajak seluruh perusahan yang ada di Pelalawan untuk ikut pro aktif dalam melaksanakan langkah-langkah pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah) yang hampir setiap tahun terjadi di Pelalawan,"ujarnya.

Sementara itu, Direktur Kebun Nilo Ir Indra Gunawan menambahkan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi rakor yang digelar ini, dengan adanya kegiatan ini dapat menjalin silaturahmi antara perusahaan bersama pemkab lebi baik lagi dan mensinkronkan kegiatan perusahaan di Kabupaten Pelalawan dengan Pemkab Pelalawan. Sehingga, pembangunan di Negeri Pelalawan ini sejalan dengan kegiatan program Pemkab Pelalawan dan perusahaan.

"Saya sangat mendukung program yang didukung oleh Pemkab untuk mewujudkan pembangunan di Kabupaten Pelalawan. CSR yang kita salurkan ke masyarakat sekitar kita, dalam berbagai bidang. Misalnya bidang agama, rumah ibadah, kesehatan, bantuan korban kebakaran, pelestarian budaya dan wisata. Kita berharap, CSR yang disalurkan dapat berlanjutkan dan dapat meringankan beban kehidupan masyarakat diareadiperusahaan," tandasnya.(wan08)

Guna mensikronkan program yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan, Bupati Pelalawan HM Harris membuka Rapat Koordinasi (Rakor) dengan seluruh pimpinan perusahaan se Kabupaten Pelalawan, Senin (22/8/16). Rakor ini dipusatkan di PT Adei Plantation Industri di desa Kemang, Kecamatan Pangkalan Kuras. Dalam rapat tersebut, Bupati Pelalawan meminta agar perusahaan-perusahaan yang ada di daerah ini bisa lebih peduli dengan masyarakat sekitarnya.

Post a Comment

Powered by Blogger.