BENGKALIS, MANDAU - Pasca cuti bersama Idul Fitri 1437 H/2016 M, Senin (11/7/16), seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis kembali masuk kantor. 

Hari pertama masuk kerja Bupati Bengkalis Amril Mukminin melakukan peninjauan atau inspeksi mendadak (Sidak) setidaknya di 14 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) diantaranya, Dinas Kebudayaan, Pariwisata,Pemuda dan Olahraga. Kemudian, secara berurutan dilanjutkan ke Sekretariat DPRD, Dinas Sosial, BKD, Inspektorat, serta Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu. 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Bengkalis
Setelah itu, Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Badan Penelitian dan Pengembangan, Dinas Pertanian dan Peternakan, serta Dinas Kelautan dan Perikanan. 

Secara umum Amril mengatakan, dari 14 SKPD yang ditinjau, rata-rata lebih dari 99 persen, baik itu PNS maupun tenaga honorernya hadir. Bahkan, ada beberapa SKPD yang 100 persen pegawainya hadir, yaitu Dinas Sosial, BKD dan Inspektorat. 

"Alhamdulillah, dari sidak yang kami lalukan tidak sampai satu persen yang tidak hadir tanpa keterangan atau alpa. Selebihnya, meskipun tidak hadir, ketidakhadirannya dibenarkan peraturan perundang-undangan. Misalnya cuti hamil," papar Amril. 

Didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Administrasi Umum Hermanto Baran, Plt Kepala Badan Kepegawaian Daeah (BKD) Yuhelmi, Plt Inspektur Suparjo dan Kepala Bagian Humas Johansyah Syafri. Amril menegaskan, bagi pegawai maupun tenaga honorer yang tidak hadir tanpa keterangan atau alpa, akan dipanggil. Sebagai salah satu bentuk pembinaan, mereka juga akan diberikan teguran atau peringatan tertulis. 

Untuk mengetahui tingkat disiplin pegawai pasca Idul Fitri 1437 H tersebut, ada tiga tim yang melakukan sidak. Tim pertama langsung dipimpin Bupati Bengkalis Amril. Sementara tim kedua dan ketiga masing-masing diketuai Wakil Bupati (Wabup) Bengkalis Muhammad dan Plt Sekretaris Daerah Arianto.(ben07)

Pasca cuti bersama Idul Fitri 1437 H/2016 M, Senin (11/7/16), seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis kembali masuk kantor. Hari pertama masuk kerja Bupati Bengkalis Amril Mukminin melakukan peninjauan atau inspeksi mendadak (Sidak) setidaknya di 14 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) diantaranya, Dinas Kebudayaan, Pariwisata,Pemuda dan Olahraga. Kemudian, secara berurutan dilanjutkan ke Sekretariat DPRD, Dinas Sosial, BKD, Inspektorat, serta Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu. Setelah itu, Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Badan Penelitian dan Pengembangan, Dinas Pertanian dan Peternakan, serta Dinas Kelautan dan Perikanan.

Post a Comment

Powered by Blogger.