RIAU, PEKANBARU - Nasib Jembatan Siak IV hingga saat ini belum ada kepastian. Namun wacana demi wacana terus dikemukakan setiap tahunnya. Terakhir, pembangunan jembatan tersebut akan dilanjutkan pada APBD Perubahan Riau 2016 dan APBD Riau 2017.

Hal itu disampaikan Ketua Komisi D DPRD Riau, Erizal Muluk, Jumat (10/06/2016). Dikatakannya, keterlambatan untuk melanjutkan pembangunan Jembatan Siak IV dikarenakan terlambatnya dinas terkait mengajukan anggaran.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Riau
Namun sebelum itu, kata politisi Golkar ini, kelanjutan pembangunannya tetap menunggu penghitungan dan pihak konsultan. "Kita masih tnuggu kajian dari konsultan, mulai dari seberapa jauh prosesnya dan berapa besar kekurangan biayanya," ujar Erizal.

Disebutkan mantan Wakil Walikota Pekanbaru ini, penyelesaian Jembatan Siak IV tidak akan terkejar dilaksanakan pada APBD Perubahan 2016 saja. Kemungkinan akan dilanjutkan pada APBD Murni Riau 2017.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Riau menegaskan, Jembatan Siak IV masih dalam penyelidikan Kejati Riau. Sebelum hasil penyelidikan itu keluar, pembangunan tidak akan bisa dilanjutkan.

"Kita tunggu hasil (penyelidikan, red) itu dulu. Kalau sudah tidak ada masalah, baru kita anggarkan," ujar pria yang akrab disapa Dedet ini.

Perkembangan terakhir, Jembatan Siak IV kekurangan anggaran sebesar Rp90 miliar. Namun belum bisa dipastikan anggaran tersebut akan bisa menutupi beberapa item pengerjaan lagi untuk Jembatan Siak IV. Diantaranya sambungan stay sable, sambungan jembatan dan pylon.

Gubernur Riau, H ARsyadjuliandi Rachman mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau komit untuk menyelesaikan pembangunan Jembatan Siak IV secepatnya.

Namun dikatakan Andi Rachman, pembangunannya baru bisa dimulai pada 2017 mendatang. "Jembatan Siak IV yang terbengkalai akan dilanjutkan 2017 mendatang," ujar Andi Rachman belum lama ini.(ria/leg06)

Nasib Jembatan Siak IV hingga saat ini belum ada kepastian. Namun wacana demi wacana terus dikemukakan setiap tahunnya. Terakhir, pembangunan jembatan tersebut akan dilanjutkan pada APBD Perubahan Riau 2016 dan APBD Riau 2017. Hal itu disampaikan Ketua Komisi D DPRD Riau, Erizal Muluk, Jumat (10/06/2016). Dikatakannya, keterlambatan untuk melanjutkan pembangunan Jembatan Siak IV dikarenakan terlambatnya dinas terkait mengajukan anggaran.

Post a Comment

Powered by Blogger.