KEP MERANTI, SELAT PANJANG - Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim menyempatkan diri menghadiri acara tabligh akbar sempena menyambut bulan suci ramadhan sekaligus menyantuni anak yatim sebanyak 18 orang yang di selenggarakan oleh Ikatan Remaja Masjid (IRMAS) Desa Bokor.Acara di pusatkan di balai kesenian Desa Bokor Kecamatan Rangsang Barat, minggu (22/5) siang. 

Hadir pada acara tersebut Ustad dari Jakarta H Muhamad Hasbi LC beserta istri, Camat Rangsang Barat Said Jamhur,Kanit Sabara Polsek Rangsang Barat ,Kades Bokor Aminullah,Tokoh masyarakat dan para undangan lainnya. 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Meranti
H Said Hasyim mengatakan melalui tabligh akbar menyambut bulan suci ramadhan ini supaya kita ingat akan hal kebaikan dan renungkan bahwa kita umatnya harus banyak berbuat kebaikan untuk keselamatan umat dan sekaligus santunan anak yatim ini agar desa kita ini mendapat berkah baik rejekinya,desanya aman,makmur dan mendapat keluncuran rahmat. 

"Semoga bantuan bapak dan ibu,baik dari donator,pemuda desa ,ikatan remaja masjid desa bokor ,kami atas nama Pemkab Meranti sangat mendukung kepedulian kita kepada anak yatim dan sesama umat manusia,” kata Said. 

Dan orang nomor dua Kabupaten Meranti ini menambahkan semoga apa yang di berikan tadi dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk keperluan sehari-hari. Meski nilainya tak seberapa, tapi inilah bentuk kepedulian dari masyarakat Desa Bokor terhadap anak yatim tersebut. 

Said Hasyim pun mengharapkan kedepannya semoga acara santunan ini bisa juga di buat setiap desa yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti ini begitu juga melalui tabligh akbar ini dan bersamaan lima belas hari bulan sa’ban,mari kita saling memaafkan dan mari kita tingkatkan imtaq kita kepada Allah SWT.Semoga apa yang kita harapkan bisa di ajabah oleh Allah SWT,harapnya. 

Sementara itu,Kepala Desa Sungai Bokor,Aminullah mengatakan acara ini berkat dari ide –ide pemuda kita dan semoga apa yang kita rasakan Desa Bokor insyallah akan berkembang dan semakin maju. 

“Salah satunya di desa kami sudah ada internet melalui wifi media desa bokor dan dengan adanya kemajuan ini kami akan terus mempromosikan Desa Bokor menjadi Desa wisata handalan Kabupaten Kepulauan Meranti yang sudah di kenal sampai ke manca negara,”tutur Dia. 

Dia mengharapkan Pemda Meranti harus bisa memperhatian secara khusus untuk Desa Bokor ini dan kami sangat senang hati acara tabligh akbar ini dihadiri Ustad dari Jakarta yang sangat jauh masuk desa pelosok seperti Desa Bokor ini,Cuma minta kami yakni doakan dan dukungan semua pihak agar kedepannya Desa Bokor ini lebih maju dan pembangunannya semakin bertambah,harap Aminullah.

Di samping itu pula,tausiah dari H Muhamad Hasbi LC mengatakan melalui tabligh akbar ini mari kita sambut bulan ramadhan ini nantinya dengan semangat dan sucikan hati dan bersihkan jiwa kita agar Allah SWT melipat gandakan pahala kita.begitu juga, kita sebagai umat islam wajib memberi santunan kepada anak yatim karena rejeki kita ini ada untuk hak – hak mereka. 

“Saya mengajak seluruh umat islam mari kita santuni anak yatim kita semoga rejeki kita,kampung kita,daerah kita mendapat berkah,aman,tenang dan damai,”kata Dia. 

Sekedar informasi,pembagian santunan anak yatim perorang mendapatkan sebanyak Rp. 1.102.000 berjumlah 18 orang yang di serahkan langsung oleh Wabup H Said Hasyim di dampingi Ustad H Muhamad Hasbi,Camat Rangsang Barat Said Jamhur dan Kades Bokor Aminullah.(mer05)

Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim menyempatkan diri menghadiri acara tabligh akbar sempena menyambut bulan suci ramadhan sekaligus menyantuni anak yatim sebanyak 18 orang yang di selenggarakan oleh Ikatan Remaja Masjid (IRMAS) Desa Bokor.Acara di pusatkan di balai kesenian Desa Bokor Kecamatan Rangsang Barat,minggu (22/5) siang. Hadir pada acara tersebut Ustad dari Jakarta H Muhamad Hasbi LC beserta istri, Camat Rangsang Barat Said Jamhur,Kanit Sabara Polsek Rangsang Barat ,Kades Bokor Aminullah,Tokoh masyarakat dan para undangan lainnya.

Post a Comment

Powered by Blogger.