INDRAGIR HILIR, TEMBILAHAN - Bupati mengingatkan perlunya menjalin koordinasi dalam sebuah organisasi pemerintahan, terutama dalam upaya mensukseskan kegiatan pembangunan. 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
Menurut bupati, tanpa adanya koordinasi sulit untuk mencapai tujuan, khususnya dalam mensukseskan program pembangunan. 

"Tidak bisa jalan sendiri-sendiri, semuanya perlu adanya koordinasi antara satu dengan yang lainnya, terutama untuk mensukseskan program pembangunan," ungkap bupati. 

Diterangkan, koordinasi adalah penyelarasan secara teratur atau penyusunan kembali kegiatan-kegiatan yang saling bergantung dari individu satu dengan individu lainnya, dari lembaga satu dengan lembaga lainya. 

"Koordinasi sangatlah penting dalam organisasi, karena di dalamnya terdapat banyak kegiatan yang berlainan dilakukan oleh banyak orang dalam banyak bagian," ujar mantan Kepala Bapemas Bangdes Provinsi Riau ini. 

Kebutuhan koordinasi timbul setiap waktu apabila satu orang atau kelompok bertanggung jawab atas kesempurnaan suatu tugas. Oleh karenanya ia sering menyarankan agar bawahanya aktif berkoordinasi. 

"Ini yang selalu saya tekankan. Kalau ingin dapat hasil maksimal, jangan malas koordinasi," imbuhnya. 

Diungkapkan, koordinasi untuk mengarahkan dan menyatukan semua tindakan serta pemikiran ke arah tercapainya sasaran sebuah pekerjaan. Sebagai seorang Kepala Daerah ia juga selalu berkoordinasi dengan unsur-unsur terkait lainya. 

"Ingat bahwa keberhasilan bukan semata terletak pada kemampuan individu, tapi bagaimana individu itu mampu mengkoordinasikan satu sama lain," katanya.(hum05)

Bupati mengingatkan perlunya menjalin koordinasi dalam sebuah organisasi pemerintahan, terutama dalam upaya mensukseskan kegiatan pembangunan. Menurut bupati, tanpa adanya koordinasi sulit untuk mencapai tujuan, khususnya dalam mensukseskan program pembangunan. "Tidak bisa jalan sendiri-sendiri, semuanya perlu adanya koordinasi antara satu dengan yang lainnya, terutama untuk mensukseskan program pembangunan," ungkap bupati. Diterangkan, koordinasi adalah penyelarasan secara teratur atau penyusunan kembali kegiatan-kegiatan yang saling bergantung dari individu satu dengan individu lainnya, dari lembaga satu dengan lembaga lainya.

Post a Comment

Powered by Blogger.