ROKAN HULU, TAMBUSAI - Program pembangunan dan perberdayaan masyarakat Desa P3MD Propinsi Riau yang menetapkan tiga pendamping di satu Kacamatan yang mendampingi tiga sampai empat desa di sambut baik oleh Kepala Desa Talikumain, Mualimin.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Rohul
Hal itu di sampaikan  Mualimin saat menerima kunjungan dari Pedamping lokal Desa (PLD) Jumat 27/05/16 di kantor Kepala Desa Talikumain. Sesuai dengan surat perintah tugas nomor :800/SPT.PLD/BPMD Bangdes /V/2016 

1. Surat Direktur jenderal pembangunan dan perberdayaan masyarakat Desa nomor 749/DPPMD/111/2016 tentang kontrak kerja pedamping TA 2016.

2.   Surat keputusan kepala Badan perberdayaan masyarakatkan , pemerintah dan pembangunan desa nomor :Kpts.48/BPMD BANGDES/V/2016.tanggal 2 Mei 2016,tentang penangkatan dan penempatan tenaga pendamping profesional program pembangunan dan perberdayaann masyarakat desa propinsi Riau (P3MD) tahun 2016.

Dalam surat tersebut tercantumkan nama Silvianika dengan lokasi tugas Desa Talikumain, Desa Sialang Rindang, Desa Batas semoga dengan kehadiran  pedamping di  Desa Talikumain kedepannya mampu melakutkan transformasi sosial dengan mengubah secara mendasar pedekatan, kontrol dan mobilliasi pemerintah terhadap perubahan desa sehingga  benar-benar menjadi  Desa yang Mandiri, Maju, Berdaulat dan Demokratis dengan demikian Desa menjadi subjek penggerak Pembangunan bisa terwujud.ungkap Mualimin.

Sementara itu Pendamping lokal Desa (PLD) Silvianika. menyampaikan rasa aspirasi kepada kepala Desa Talikumain yang sudah menyambut dengan ramah kehadiran PLD yang di tempatkan di desa talikumain tentu kedepan tugas pokok pemdamping desa dalam mengawal implementasi UU Desa dengan menperkuat proses pelaksanan perberdayaan masyarakat  dapat terlaksana kerna kordinasi yang baik dari seluruh pihak baik kepala Desa,Ketua Badan pemberdayaan Desa (BPD), lembaga perberdayan Masyarakat (LPM), Lembaga Swadaya masyarakat, Orgganisasi pemuda,serta bersama seluruh masyarakat.ujarnya.(dow/kim)

Program pembangunan dan perberdayaan masyarakat Desa P3MD Propinsi Riau yang menetapkan tiga pendamping di satu Kacamatan yang mendampingi tiga sampai empat desa di sambut baik oleh Kepala Desa Talikumain, Mualimin. Hal itu di sampaikan Mualimin saat menerima kunjungan dari Pedamping lokal Desa (PLD) Jumat 27/05/16 di kantor Kepala Desa Talikumain. Sesuai dengan surat perintah tugas nomor :800/SPT.PLD/BPMD Bangdes /V/2016

Post a Comment

Powered by Blogger.