ROKAN HULU, TAMBUSAI - Setelah dibuka pada Senin (25/4/2016) lalu oleh Kabag Humas Setda Rohul H. Syofwan S.Sos melalui Kasubbag Data, Konsep dan Media Luar Ruang Dahulu Harahap S.Sos pada acara Lomba baca puisi tingkat SLTA sederajat se Rokan Hulu yang digelar oleh Radio Swara Lima Luhak (RSLL) Rokan Hulu (Rohul).

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Rohul
SMA Negeri 1 Tambusai keluar sebagai Juara 1 setelah mengalahkan 30 peserta lainya. Keputusan itu sudah melalui pertimbangan dan keputusan dewan juri yang melaksanakan tugasnya secara independen dan Netral itu yang terdiri dari Muslim S.Hum dari dosen STKIP Rokania atau biasa disapa Ucong itu sebagai Juri 1 merangkap Ketua, Sumardi SS M.Si Kasi Pelayanan Perpustakaan dan Arsip Rohul sebagai Juri II merangkap anggota dan Kartika Dwiyanti SS sebagai Juri III merangkap anggota.

Pada kesempatan itu, Dewan Juri  Kartika Dwiyanti SS yang juga Kasubbag Peliputan, Dokumentasi dan Publikasi Humas Setda Rohul itu membaca Surat Keputusan (SK) Dewan Juri tentang penetapan juara lomba baca puisi. Juara 1 diraih oleh SMA N 1 Tambusai dengan jumlah poin 1695, Juara II diraih oleh Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Kepenuhan dengan jumlah poin 1611 serta Juara III diraih oleh SMK N 1 Rambah dengan jumlah poin 1590.

Kegiatan lomba baca puisi yang dihelat selama 4 hari itu, secara resmi ditutup oleh anggota Dewan Pengawas RSLL Rohul Tasmid SPdi, Kamis (28/4/2016) sore.  Radio yang saat ini sudah ditetapkan dalam Peraturan Daerah (Perda) Nomor 5 tahun 2013 tentang Pembentukkan Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Swara Lima Luhak Kabupaten Rokan Hulu dan Telah mengantongi Izin Penyelenggaraan Penyiaran (IPP) Prinsip dari Kementerian Kominfo itu terus meningkatkan program dan kegiatan-kegiatan positif, salah satunya lomba baca puisi dan akan melanjutkan kegiatan lainnya secara kontinyu.

Lomba baca puisi yang di taja oleh RSLL Rohul itu dengan mengusung tema " Menciptakan Generasi Muda Yang Cerdas, Berkualitas dan Berprestasi Tanpa Narkoba " disambut antusias oleh kalangan pelajar di Rohul. Acara tersebut digelar dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada tanggal 2 Mei 2016 mendatang, dengan harapan agar para siswa dapat mengisi waktunya dalam kegiatan positif,  sehingga dapat mengantisipasi dan meminimalisir dari kegiatan-kegiatan yang tidak diinginkan, salah satunya seperti bahaya penyalahgunaan narkoba.

Dalam acara penutupan lomba baca puisi tersebut, dihadiri Kasubbag Peliputan, Dokumentasi dan Publikasi Kartika Dwiyanti SS beserta staf Humas Setda Rohul, Dewan Juri, Dewan Pegawas RSLL Rohul, Dewan juri, Perwakilan Desa Pematang Berangan, Tokoh masyarakat, para majelis guru perwakilan sekolah, staf Radio Swara Lima Luhak dan ratusan siswa peserta lomba.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Ilma Yanti dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh siswa peserta lomba yang telah mengikuti acara tersebut dengan penuh kesungguhan dan semangat yang tinggi. Dia juga mengatakan, selama berlangsungnya acara lomba baca puisi tersebut disiarkan secara langsung oleh Radio Swara Lima Luhak 104.4 FM dengan harapan para pendengar dan masyarakat Rohul dapat memonitor dan  mendengar kegiatan tersebut.

" selain itu kami ucapkan terima kasih dan apresiasi jugalah kepada sponsorship kita yang telah berpartisipasi dan berkontribusi dalam acara ini dan seluruh peserta lomba serta panitia pelaksana yang sudah bekerja maksimal sehingga acara ini sukses dan lancar " ungkap perempuan yang biasa disapa Imel itu usai acara penutupan lomba baca puisi kepada wartawan.

Kepala Studio RSLL Rohul itu mengucapkan selamat kepada juara I, II dan III dan dia juga mengucapkan penghargaan kepada peserta lomba yang belum beruntung, karena meskipun kalah, para siswa peserta lomba telah menampilkan kebolehannya semaksimal mungkin.

" pertama kami ucapkan selamat kepada adik-adik kami yang juara, jangan cepat puas, terus belajar dan tingkatkan prestasi dan kami harapkan juga bagi yang kalah, jadikanlkah kekalahan ini sebagai pengalaman dan motivasi diri untuk lebih baik lagi kedepannya terutama dalam seni baca puisi " pintanya.

Masih ditempat yang sama, Dewan Pengawas RSLL Rohul Tasmid S.Pdi dalam sambutannya menyampaikan, lomba baca puisi ini bukan hanya ajang kompetisi tetapi ajang ini sebagai pembelajaran kepada siswa bagaimana teknik membaca puisi dengan karakter menjiwai dan mengekspresikan naluri seperti pengembangan olah rasa, pikir dan hati. Diharapkannya juga dengan lomba baca puisi ini, siswa dapat saling menghargai, menghormati, meningkatkan solidaritas dan toleransi.

" kita harapkan ini sebagai kegiatan yang positif dan dapat membangkitkan semangat para siswa ini untuk berkarya, karena lomba baca puisi ini adalah pondasi untuk menggali sumber daya yang dimilikinya " ungkap Tasmid.

Tasmid menambahkan, kalah atau menang dalam kompetisi bukanlah tujuan utama, tapi jadikan motivasi dan sebagai salah satu wadah belajar.(dow/kim)

Setelah dibuka pada Senin (25/4/2016) lalu oleh Kabag Humas Setda Rohul H. Syofwan S.Sos melalui Kasubbag Data, Konsep dan Media Luar Ruang Dahulu Harahap S.Sos pada acara Lomba baca puisi tingkat SLTA sederajat se Rokan Hulu yang digelar oleh Radio Swara Lima Luhak (RSLL) Rokan Hulu (Rohul).

Post a Comment

Powered by Blogger.