RIAU, PEKANBARU - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman menjadi inspektur upacara pengibaran Bendera Merah Putih dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-108 di halaman kantor Gubernur Riau. Upacara ini diikuti oleh perwakilan PNS dan siswa SMA di.

Selaku inspektur upacara, Arsyadjuliandi Rachman membacakan teks Pancasila yang diikuti oleh seluruh peserta upacara. Setelah itu, perwakilan PNS membacakan pembukaan UUD 1945 Negara Republik Indonesia dan Panca Prasetya Korpri.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Riau
"Salah satu inspirasi yang bisa kita serap dari berdirinya Boedi Oetomo sebagai sebuah organisasi modern pada tahun 1908 adalah munculnya sumber daya manusia Indonesia yang terdidik, memiliki jiwa nasionalisme kebangsaan, dan memiliki cita-cita mulia untuk melepaskan diri dari penjajahan. Dengan tampilnya sumber daya manusia yang unggul inilah semangat kebangkitan nasional dimulai," kata Plt Gubri membacakan pidato Menkominfo Rudiantara dalam amanat upacara, Jumat (20/5/2016).

"Perjuangan Boedi Oetomo yang dipimpin oleh Dokter Wahidin Soedirohoesodo dan Dokter Soetomo tersebut kemudian dilanjutkan oleh kaum muda pada tahun 1928 yang kemudian melahirkan Soempah Pemoeda. Dan melalui perjuangan yang tak kenal lelah akhirnya kita dapat memproklamirkan kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus 1945," katanya lagi.

Dalam pidato tersebut juga ditekankan bagaimana kemandirian dan kerja nyata untuk membangun bangsa. Sudah bukan zamannya lagi untuk mengumbar wacana yang sifatnya seremonial belaka. Sebab, kini bukan saatnya lagi mengedepankan hal-hal sekadar pengembangan wacana yang sifatnya seremonial dan tidak produktif.

Kini adalah saatnya bekerja nyata dan mandiri dengan cara-cara baru penuh inisiatif, bukan hanya mempertahankan dan membenarkan cara-cara lama sebagaimana yang telah dipraktikkan selama ini. Hanya karena telah menjadi kebiasaan sehari-hari, bukan berarti sesuatu telah benar dan bermanfaat. Untuk itu, kata Plt lagi, kita harus membiasakan yang benar dan bukan sekadar membenarkan yang biasa.

"Semoga peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini juga memperbarui semangat Trisakti: berclaulat dalam politik, berdikari dalam ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan. Jika kita konsisten, saya yakin jalan kemandirian ini lnsya Allah akan membawa bangsa ini mengalami kebangkitan yang selanjutnya, yaitu menjadi bangsa yang lebih jaya dan kompetitif dalam kancah internasional," harap Menkominfo Rudiantara, yang disampaikan Plt Gubri dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-108.(ria05)

Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman menjadi inspektur upacara pengibaran Bendera Merah Putih dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-108 di halaman kantor Gubernur Riau. Upacara ini diikuti oleh perwakilan PNS dan siswa SMA di. Selaku inspektur upacara, Arsyadjuliandi Rachman membacakan teks Pancasila yang diikuti oleh seluruh peserta upacara. Setelah itu, perwakilan PNS membacakan pembukaan UUD 1945 Negara Republik Indonesia dan Panca Prasetya Korpri.

Post a Comment

Powered by Blogger.