RIAU, PEKANBARU - Komisi E DPRD Riau tengah memperjuangkan anggaran bantuan pendidikan beasiswa untuk mahasiswa di Riau agar lebih ditingkatkan dari tahun sebelumnya. Dari 4.000 mahasiswa penerima di tahun ini, menjadi 10.000 mahasiswa di tahun depan. 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Riau
Markarius Anwar, Sekretaris Komisi E DPRD Riau
"Kita sedang memperjuangkan bantuan beasiswa agar bisa ditingkatkan. Dari 4.000 orang penerima menjadi 10.000 di tahun 2017 nanti," kata Markarius Anwar, Sekretaris Komisi E DPRD Riau kepada wartawan, Rabu (18/05/16). 

Demi mewujudkan hal itu, komisi yang membidangi pendidikan ini akan berkoordinasi dengan dinas terkait, terutama dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan Badan Anggaran DPRD Riau. 

"Kita yakin kenaikan besaran beasiswa ini bisa direalisasikan, apalagi kita sudah punya Perda Bantuan Pendidikan yang akan menjadi payung hukum dalam menambah anggaran pendidikan di Riau, termasuk untuk beasiswa," ungkapnya. 

Bendahara DPW PKS Riau ini mengatakan, keinginan untuk memperjuangkan kenaikan besaran beasiswa ini tidak terlepas dari permintaan mahasiswa itu sendiri yang disampaikan kepada Komisi E DPRD Riau. 

"Prinsipnya, kita setuju anggaran beasiswa ini dinaikkan. Tapi tentunya, beasiswa ini mesti tepat sasaran juga peruntukannya, jangan sampai yang tidak layak mendapatkan beasiswa, akhirnya dapat juga, ini yang tidak kita inginkan," tutupnya.(ria/leg05)

Komisi E DPRD Riau tengah memperjuangkan anggaran bantuan pendidikan beasiswa untuk mahasiswa di Riau agar lebih ditingkatkan dari tahun sebelumnya. Dari 4.000 mahasiswa penerima di tahun ini, menjadi 10.000 mahasiswa di tahun depan. "Kita sedang memperjuangkan bantuan beasiswa agar bisa ditingkatkan. Dari 4.000 orang penerima menjadi 10.000 di tahun 2017 nanti," kata Markarius Anwar, Sekretaris Komisi E DPRD Riau kepada wartawan, Rabu (18/05/16).

Post a Comment

Powered by Blogger.