PEKANBARU, BUKIT RAYA - Tenaga Harian Lepas (THL) yang ada dilingkungan Pemko Pekanbaru gajinya akan dikurangi. Diperkirakan, dalam waktu dekat ini Pemko akan memberlakukan hal tersebut. Demikian yang dikatakan oleh Sekko Pekanbaru M Noer.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Pekanbaru
"Tim sekarang ini sedang mengkaji dan mudah-mudahan bulan ini juga hasil pertimbangan tim. Kita akan berlakukan di bulan Mei ini," kata Sekko M Noer, Selasa (3/5/2016).

Untuk pengurangan gaji THL tersebut Pemko sendiri hanya melakukan pemberitahuan saja. Sedangkan untuk besaran gaji yang di potong, Pemko akan menyesuaikan pada hasil kajian tim.

"Kita lakukan pemberitahuan agar mereka tidal terkejut, kecuali mereka diberhentikan. Yang jelas pengurangan gaji tidak dibawah upah provinsi dan kalaupun kurangnya tidak terlalu banyak," ujar M Noer.

Pengurangan gaji tersebut tentunya akan berpedoman kepada pemerintah provinsi. Namun, ketika ditanya soal jumlah THL yang ada di Pekanbaru, M Noer tidak bisa menjawab hal tersebut. Alasanya sendiri dikarenakan masih dalam proses kajian.

"Jumlahnya masih kita kaji, THL inikan bukan hanya di sekretariatan saja dan semua SKPD ada. Kita akan lihat verifikasinya dulu, karena THL ini ada yang lapangan dan yang tidak," ucapnya.

Kedepannya, untuk penerimaan THL sendiri, Pemko akan membuat peraturan baru. Karena jika mereka diterima sebagai THL, tentu ada diberikan hak dan kewajibannya. "THL ini ada kontraknya, berapa lama dia kerja, tugasnya apa dan kontrak mereka biasanya pertahun," sambungnya.

Dirinya juga menyangkal adanya pegawai yang membayar atau titipan untuk bisa diloloskan masuk sebagai THL di lingkungan Pemko Pekanbaru. "Kita tidak ada istilah itu, semuanya sama dan kita hanya melihat tugas mereka seperti apa," tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Pemko Pekanbaru tidak hanya mulai mengurangi gaji para THL yang ada dilingkungan Pemko Pekanbaru. Dikarenakan THL tersebut mulai membebani APBD Pekanbaru, sebagaian THL akan dikurangi.

Menurut keterangan pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pekanbaru, pasalnya dengan anggaran yang terbatas, belanja pegawai termasuk gaji para THL yang dikeluarkan tiap bulan dinilai sangat besar.(dow/bal)

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Pekanbaru

Post a Comment

Powered by Blogger.