KEP MERANTI, SELAT PANJANG - Bupati Kepulauan Meranti Irwan Nasir, Rabu (20/4/2016) mengeluhkan minimnya alokasi APBN dan APBD provinsi untuk pembangunan infrastruktur jalan di Meranti. Akibatnya, sebagian besar anggaran daerah tersedot untuk pembangunan jalan yang mencapai Rp 300 miliar per tahun.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Pekanbaru
“Tiap tahun kita mengalokasikan Rp 230 miliar untuk bangun jalan. Ditambah alokasi dana ke desa-desa yang kita berikan. Sekitar Rp 70 miliar dana desa itu juga dialokasikan untuk membangun jalan,” ungkap Irwan Nasir usai menghadiri Musrenbang tingkat kabupaten di Afifa Ballroom, Selatpanjang.

Menurut Irwan, beban membangun infrastruktur jalan tersebut sangat berat, mengingat medan yang dibangun berbeda dengan daerah daratan. Irwan pun berharap Pemprov Riau menaikan status sejumlah jalan di daerah ini dari jalan kabupaten menjadi jalan provinsi dan jalan nasional.

“Kita tidak banyak dapat anggaran pembangunan jalan dari pusat dan provinsi karena tidak ada satu pun status jalan di daerah kita ini berstatus jalan nasional dan jalan provinsi. Akibatnya kita terpaksa membangun dengan dana sendiri,” ungkap Irwan.(mer04)

Bupati Kepulauan Meranti Irwan Nasir, Rabu (20/4/2016) mengeluhkan minimnya alokasi APBN dan APBD provinsi untuk pembangunan infrastruktur jalan di Meranti. Akibatnya, sebagian besar anggaran daerah tersedot untuk pembangunan jalan yang mencapai Rp 300 miliar per tahun. “Tiap tahun kita mengalokasikan Rp 230 miliar untuk bangun jalan. Ditambah alokasi dana ke desa-desa yang kita berikan. Sekitar Rp 70 miliar dana desa itu juga dialokasikan untuk membangun jalan,” ungkap Irwan Nasir usai menghadiri Musrenbang tingkat kabupaten di Afifa Ballroom, Selatpanjang.

Post a Comment

Powered by Blogger.