BERITA RIAU, DUMAI - Data dari Bidang Pelayanan RSUD Kota Dumai, jumlah pasien anak yang didiagnosa demam berdarah dengue (DBD) mencapai 94 pasien. Jumlah ini dicatat dari 1 Januari 2016 hingga 14 Maret 2016.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Dumai
Terbanyak pada Januari yang mencapai 45 pasien. Sedangkan pada Februari mencapai 41 pasien. Pada Maret ini sudah tercatat 8 anak didiagnosa DBD.

Direktur RSUD Kota Dumai, dr.Syaiful mengatakan bahwa anak sangat rentang terkena DBD. Apalagi bagi mereka yang tinggal di wilayah Endemis DBD di Kota Dumai. Sehingga saat anak demam tinggi, sebaiknya segera melakukan pemeriksaan di laboratorium.

"Gejala klinis DBD secara kasat mata sulit ditentukan. Maka kami imbau, bila anak demam tinggi, segera periksa kondisi tubuhnya di klinik, puskesmas atau rumah sakit," ujar Syaiful kepada Tribun Selasa siang.(dow/tri)

Data dari Bidang Pelayanan RSUD Kota Dumai, jumlah pasien anak yang didiagnosa demam berdarah dengue (DBD) mencapai 94 pasien. Jumlah ini dicatat dari 1 Januari 2016 hingga 14 Maret 2016.

Post a Comment

Powered by Blogger.